Liga 2: Hasil Lengkap Pekan Keempat Wilayah Barat, Sriwijaya FC Puncaki Klasemen

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Juli 2019
Liga 2: Hasil Lengkap Pekan Keempat Wilayah Barat, Sriwijaya FC Puncaki Klasemen
Skuat Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC berhasil mencukur PSCS Cilacap 2-0 dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (7/7). Tambahan tiga poin, membuat Laskar Wong Kito berhasil menduduki puncak klasemen wilayah barat dengan 10 poin. Sementara PSCS Cilacap di peringkat ketiga, dengan sama-sama mengantungi 9 poin.

Pada laga pekan keempat, Persita Tangerang berhasil menang telak dari lawannya PSPS Riau 5-0. Tim besutan Widodo Cahyono Putro itu kini di peringkat kedua dengan hanya terpaut satu poin dari Laskar Wong Kito.

Blitar United juga memberikan kejutan dengan berpesta gol 4-0 dari lawannya Persibat Batang. Hasil ini membuat Blitar United naik ke posisi tujuh dengan koleksi 4 poin dari 3 laga. Sedangkan Persibat Batang berada di posisi 9 dengan 3 poin dari 3 laga.

Di pertandingan lain, Persiraja berhasil menekuk Cilegon United 2-1, sementara PSMS Medan menang tipis atas Perserang 3-2. Sedangkan Babel United berhasil menang 2-1 dari PSGC Ciamis.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi menyebut persaingan sampai pertandingan keempat tim-tim wilayah barat sangat ketat. Ia menilai posisi Sriwijaya FC belum aman setelah memuncaki klasemen.

"Posisi kita belum aman. Kita di puncak klasemen hanya terpaut satu poin dengan Persita di peringkat kedua dan PSCS Cilacap di peringkat ketiga," ucap Kas.

Bagi Kas Hartadi, terlalu dini untuk berpuas diri. Tim-tim di wilayah barat dijelaskannya masih punya kans yang sama menjadi empat tim teratas dan masuk babak delapan besar.

Meski begitu, Kas Hartadi mengaku perlu memberikan apresiasi atas kerja keras anak asuhnya melawan PSCS Cilacap. Pemain menurutnya bermain sangat bagus sepanjang pertandingan.

"Kita bermain disiplin, kerja keras, dan transisi sangat baik sepanjang pertandingan. Kita sudah latihan untuk dapat mengalahkan PSCS Cilacap. Termasuk mengantisipasi serangan mereka," ucap Kas Hartadi. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Hasil Pertandingan Pekan Keempat Liga 2 Wilayah Barat:

Sabtu, 6 Juli 2019

Persita Tangerang 5-0 PSPS Riau

Persiraja 2-1 Cilegon United

PSMS Medan 3-2 Perserang

Minggu, 7 Juli 2019

Sriwijaya FC 2-0 PSCS Cilacap

Blitar United 4-0 Persibat Batang

Babel United 2-1 PSGC Ciamis

Klasemen Wilayah Barat. (liga-indonesia.id)

Persita Tangerang PSPS Riau PSMS Medan Sriwijaya fc PSCS Cilacap Blitar United PSGC Ciamis Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan