BolaSkor.com - Persewar Waropen berhasil mengatasi perlawanan Mitra Kukar, Minggu (7/7) sore dalam lanjutan pertandingan Liga 2 2019. Mereka nengungguli tim tamu dengan skor akhir 2-1.

Tambahan 3 poin ini membuat mereka sementara menyamai perolehan poin dari Persik Kediri di puncak klasemen. Meski sama-sama mengoleksi nilai delapan, mereka kalah dalam agresifitas gol.

Di pertandingan lainnya Bogor FC mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0. Kemenangan ini menambah koleksi poin mereka di klasemen sementara menjadi 7 poin.

Persik sendiri masih memuncaki klasemen Grup Timur setelah sehari sebelumnya, Sabtu (6/7) sore berhasil mencuri poin dari lawatannya ke kandang Persis Solo. Bertanding di Stadion Wilis Madiun, Septian Satria Bagaskara dan kolega mampu memaksakan tuan rumah bermain imbang 1-1.

Tambahan 1 poin ini mengokohkan tim berjuluk Macan Putih tersebut di puncak klasemen Grup Timur dengan koleksi 8 poin dari 4 pertandingan. Sementara hasil imbang ini membenamkan posisi Persis Solo di dasar klasemen dengan dua poin.

Sementara itu pada pertandingan lainnya Martapura FC berhasil mengandaskan perlawanan Persatu Tuban dengan skor 1-0. Hasil ini membawa mereka menempel ketat Persik dan Persewar degan hanya berselisih satu poin.

Status tuan rumah juga mampu dimaksimalkan oleh PSBS Biak. Menjamu Madura FC di Stadion Cendrawasih, mereka berhasil mengamankan tiga poin setelah unggul tipis 1-0. Ini menjadi kemenangan perdananya musim ini dan membawa mereka beranjak dari posisi juru kunci Grup Timur. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Hasil Pertandingan Pekan Keempat Liga 2 Wilayah Timur:

Sabtu, 6 Juli 2019

Persis Solo vs Persik Kediri 1-1

PSBS Biak vs Madura FC 1-0

Martapura FC vs Persatu Tuban 1-0

Minggu, 7 Juli 2019

Persewar Waropen vs Mitra Kukar 2-1

Bogor FC (Sulut United) vs Persiba Balikpapan 2-0

Klasemen Wilayah Timur. (liga-indonesia.id)