Liga 2: Hasil Lengkap Pekan Kelima Wilayah Barat, Persita Tendang Sriwijaya FC dari Puncak

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Juli 2019
Liga 2: Hasil Lengkap Pekan Kelima Wilayah Barat, Persita Tendang Sriwijaya FC dari Puncak
Selebrasi gol Persita lewat Aldi Al Achya. (Instagram Persita)

BolaSkor.com - Enam pertandingan pekan kelima Liga 2 2019 Wilayah Barat digelar secara bersamaan pada Sabtu sore (13/7). Secara mengejutkan, Sriwijaya FC tumbang 0-2 dari Persita Tanggerang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Perolehan tiga poin dari markas Sriwijaya FC membuat Persita naik ke puncak klasemen dengan perolehan 12 poin. Kemenangan Persita berkat gol Ade Jantra menit ke-42 dan Aldi Al Achya menit ke-49.

Sementara bagi Sriwijaya FC kekalahan dari Persita membuat turun ke peringkat kelima dengan 10 poin. Perolehan poin Laskar Wong Kito sebenarnya sama dengan Cilegon United di peringkat ketiga dan PSCS Cilacap di peringkat keempat, tapi Sriwijaya FC kalah soal kesuburan. Cilegon United dan PSCS Cilacap sama-sama telah mencetak 7 gol sementara Sriwijaya FC mencetak 6 gol.

Baca Juga:

PSBS Biak Berambisi Coreng Perpisahan Vladimir Vujovic dengan PSIM Jogja

Indra Sjafri Tak Memungkinkan, PSIM Jogja Tetapkan Kriteria Pengganti Vujovic

Di peringkat kedua, bercokol Persiraja Banda Aceh yang berhasil menang 3-2 atas tuan rumah PSGC Ciamis. Laskar Rencong mengumpulkan 12 angka, menyamai raihan Persita, dan mencetak 9 gol serta kebobolan 6 kali.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi mengakui, sejak awal babak pertama, anak asuhnya seakan-akan kehilangan karakter bermain. Pemain ikut irama permainan Persita Tanggerang. Dalam situasi itulah, permainan menjadi sulit berkembang. Sementara Persita bermain pelan-pelan tapi beberapa kali mengancam. Dua peluang berharganya justru berbuah gol.

"Kita banyak juga peluang tapi justru tidak ada yang berhasil menjadi gol," katanya.

Organisasi antar lini tidak berjalan mulus. Itu bukan saja karena pressing lawan yang ketat. Tapi, karena memang pemain beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

"Kita sering salah pasing, banyak kesalahan sendiri yang kita lakukan. Saya minta maaf kepada suporter karena Sriwijaya FC gagal meraih kemenangan," tutup Kas. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Hasil Pertandingan Pekan Kelima Liga 2 2019 Wilayah Barat:

Sabtu, 13 Juli 2019

BaBel United vs Blitar United : 2-1

Cilegon United vs PSPS Riau : 4-0

Perserang Serang vs Persibat Batang : 2-0

PSCS Cilacap vs PSMS Medan : 0-0

PSGC Ciamis vs Persiraja Aceh : 2-3

Sriwijaya FC vs Persita Tangerang : 0-2

(liga-indonesia.id)

Liga 2 Sriwijaya fc Persita Tangerang Persiraja banda aceh
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan