BolaSkor.com - Persik Kediri harus rela turun dari puncak klasemen setelah di pertandingan pekan kelima mengakui keunggulan tim tamu, Persewar Waropen dengan skor akhir 0-2. Dengan hasil ini, Persewar menggusur posisi Persik Kediri dari puncak Klasemen Liga 2 2019 Wilayah Timur.

Kemenangan membuat Persewar Waropen mengemas 11 poin dari 5 pertandingan. Sedangkan Persik Kediri harus turun ke peringkat ketiga dengan koleksi 8 poin.

Sedangkan di pertandingan lain PSIM Jogja sukses meraih kemenangan saat menghadapi PSBS Biak di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (14/7) sore, dengan skor tipis 1-0. Ini menjadi kemenangan kedua tim berjuluk Laskar Mataram itu dalam 4 pertandingan.

Pertandingan kontra PSBS menjadi laga perpisahan Vladimir Vujovic tersebut. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Rudiyana setelah memanfaatkan umpan dari Aditya Putra Dewa pada menit ke-36.

Baca Juga:

Alasan Sebenarnya Vladimir Vujovic Mundur dari Kursi Pelatih PSIM Jogja

Hasil Lengkap Pekan Kelima Wilayah Barat, Persita Tendang Sriwijaya FC dari Puncak

Tambahan tiga poin membuat posisi PSIM naik di tabel klasemen dengan nilai 6. Sementara itu PSBS harus rela mengantikan Persis Solo di posisi juru kunci dengan koleksi 3 poin.

Sementara itu, hasil kurang baik kembali diraih Persis Solo saat menjamu Martapura FC di Stadion Wilis Madiun. Mereka kembali gagal memaksimalkan status tuan rumah karena hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tim tamu.

Tambahan satu poin ini membuat posisi Laskar Samber Nyawa naik satu tingkat ke peringkar ke-10 di Wilayah Timur dengan koleksi 3 poin. Sedangkan bagi Martapura hasil ini membuat perolehan poin mereka menjadi 8 dan berhak menempati poisi runnerup di klasemen sementara.

Di laga lain, Persiba menyikat Persatu Tuban 3-0. Persiba pun mengoleksi tujuh poin, sementara Persatu tetap dengan empat poin.

Hasil Pertandingan Pekan Keempat Liga 2 2019 Wilayah Timur:

Minggu, 14 Juli 2019

Persik Kediri 0 - 2 Persewar Waropen

Persis Solo 0 - 0 Martapura FC

PSIM Jogja 1- 0 PSBS Biak

Persiba Balikpapan 3-0 Persatu Tuban

Klasemen Sementara

Klub

Main

Poin

1. Persewar Waropen

5

11

2. Martapura FC

4

8

3. Persik Kediri

5

8

4. Bogor FC/Sulut United

4

7

5. Persiba Balikpapan

5

7

6. PSIM Jogja

4

6

7. Mitra Kukar

4

4

8. Madura FC

4

4

9. Persatu Tuban

5

4

10. Persis Solo

4

3

11. PSBS Biak

4

3