Liga 2: Hasil Lengkap Pekan Kesembilan Wilayah Barat, Persiraja Ditempet Ketat Sriwijaya FC dan PSMS

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 Agustus 2019
Liga 2: Hasil Lengkap Pekan Kesembilan Wilayah Barat, Persiraja Ditempet Ketat Sriwijaya FC dan PSMS
PSMS Vs Sriwijaya FC. (LIB)

BolaSkor.com - Terjadi banyak kejutan di pekan kesembilan Liga 2 2019 wilayah barat. Babel United yang tidak terlalu diunggulkan, justru menghajar Persiraja Banda Aceh 1-0.

PSPS Riau yang berada di papan bawah pun, kembali menjadi momok bagi tim atas. Setelah mengalahkan Sriwijaya FC, kini PSPS Riau menahan imbang 0-0 PSCS Cilacap.

Persita Tanggerang yang bermain di kandang gagal meraih kemenangan. Tim besutan Widodo Cahyono Putro justru imbang 1-1 dari Cilegon United. Sementara itu, Sriwijaya FC juga berhasil mencuri satu poin dari PSMS Medan pekan ini.

Hasil laga pekan kesembilan membuat persaingan Sriwijaya FC semakin panas dan sangat ketat. Persiraja yang berada di puncak klasemen jauh dari aman. PSMS Medan di posisi runner up dan Sriwijaya FC peringkat ketiga hanya terpaut satu poin.

Belum lagi tim papan bawah juga perolehan poin sangat tipis. Tim yang berada diperingkat kedelapan sekalipun yakni Persita dengan 14 poin, punya peluang bisa melaju pesat ke peringkat ketiga andai pekan ke10 pesaingnya gagal meraih kemenangan.

"Selamat untuk kemenangan Babel United FC di kandang mereka. Kami dipertandingan tadi sudah berkerja keras, namun hasilnya seperti ini," ujar pelatih Persiraja Hendri Susilo.

Persiraja dibuat menyerah, karena dua punggawanya diusir wasit di babak kedua, yaitu bek tengah Andika Kurniawan di menit 50 dan penyerang asal Maluku Andre Abubakar di menit 75.
Di tempat berbeda pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi menyebut, kemenangan atas PSMS Medan bisa diraih karena anak asuhnya bermain penuh semangat.

Ambrizal dan kawan-kawan bermain cukup sabar dan tidak terpancing dengan rap-rap ala PSMS Medan.

"Pemain bermain sangat baik sesuai dengan instruksi pelatih," ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Hasil pertandingan pekan kedelapan Liga 2 2019:

PSMS Medan 1- 1 Sriwijaya FC

Babel United 1- 0 Persiraja Banda Aceh

PSGC Ciamis 1- 2 Persibat

PSPS 0-0 PSCS Cilacap

Persita Tanggerang 1-1 Cilegon United

Blitar United 0-3 Perserang

(liga-indonesia.id)

PSMS Medan Sriwijaya fc Liga 2 Persiraja
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan