BolaSkor.com - Laga pamungkas putaran pertama Liga 2 2019 wilayah barat, yang mempertemukan Persiraja Banda Aceh dengan PSMS, berakhir dengan kemenangan Persiraja 2-0 di Stadion Dimurthala, Rabu (14/8). Kemenangan ini membuat Persiraja mengoleksi 21 poin, sama dengan perolehan Sriwijaya FC pasca mengalahkan Aceh Babel United 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (14/8) sore.

Kendati poin sama, Sriwijaya FC berhak memuncaki klasemen wilayah barat pada putaran pertama, karena unggul surplus gol. Laskar Wong Kito pun menang head to head dengan Persiraja mengingat pada pertemuan di putaran pertama berhasil menang 1-0.

Di pertandingan lain, PSGC Ciamis hanya mampu bermain imbang 2-2 dari PSCS Cilacap. Kejutan lain terjadi, antara laga Persita Tanggerang melawan Blitar Bandung United yang secara mengejutkan berakhir imbang 4-4. Padahal, sebelumnya Persita dijagokan bakal menang atas Persib B ini.

Baca Juga:

Winger Bersentuhan Magis Sriwijaya FC Tepikan Pencapaian Pribadi

Persita Tangerang Tutup Paruh Pertama Musim dengan Hasil Imbang

Atas pencapaian paruh musim, dimana Sriwijaya FC berhasil memuncaki klasemen wilayah barat, sang arsitek Kas Hartadi tak bisa menutupi kegembiraannya. Tapi, ia tahu betul jika posisi Sriwijaya FC masih jauh dari aman.

Persiraja di posisi runner up mempunyai poin yang sama. Belum lagi surplus gol itu pun, hanya satu gol.

Perserang Serang peringkat ketiga dan PSMS Medan di peringkat keempat dengan 20 poin, juga jadi ancaman serius. Terpaut satu poin membuat Sriwijaya FC bisa saja tergeser di putaran kedua.

Tim lain seperti PSCS Cilacap, Cilegon United, Persita dan Babel United pun masih punya puluang besar untuk meramaikan perebutan empat besar, mengingat perolehan poin sangat tipis.

"Itu artinya putaran kedua nanti harus lebih keras lagi," tegas Kas.

Setiap laga kandang, Sriwijaya FC harus berhasil menang. Di laga tandangpun sama, sebisa mungkin Ambrizal dan kawan-kawan harus mencuri tiga poin atau minimal satu poin.

"Setiap laga harus kerja keras untuk dapat menang, karena poin sangat ketat sekali," tegas Kas. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Selasa (13/8)

Persita vs Blitar United: 4-4

Rabu (14/8)

Perserang Serang vs Cilegon United: 1-0

Persibat Batang vs PSPS Riau: 3-0

PSGC Ciamis vs PSCS Cilacap: 2-2

Sriwijaya FC vs BaBel United: 1-0

Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan: 2-0

Klasemen Wilayah Barat. (LIB)