Liga 2 hingga Kualifikasi Piala Asia U-17 Tetap Berjalan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 Oktober 2022
Liga 2 hingga Kualifikasi Piala Asia U-17 Tetap Berjalan
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, memastikan kompetisi lain akan tetap berjalan. Kompetisi yang dimaksud seperti Liga 2, Elite Pro Academy (EPA) yang sudah memasuki babak akhir, termasuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Liga 2 akan digelar lagi pekan depan. Sedangkan EPA menyajikan partai final serta perebutan tempat ketiga U-16 dan U-18 hari ini, Minggu (2/10). Adapun Kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B akan digelar lagi 3, 5, 7, dan 9 Oktober.

"Yang jelas, yang dihentikan kompetisi Liga 1, kompetisi lainnya tetap dilanjutkan. Kami dan LIB soal Liga 2, menginstruksikan ke Panpel termasuk klub untuk mengambil langkah-langkah antisipatif," kata Yunus Nusi di Jakarta, Minggu (2/10).

Baca Juga:

Tragedi Stadion Kanjuruhan Jadi Pelajaran bagi Kepolisian Bandung saat Persib Vs Persija

Soal Tragedi Kanjuruhan, FIFA Melarang Penggunaan Gas Air Mata di Dalam Stadion

"Kemudian Elite Pro Academy, kita tahu bersama sekarang sudah final. Kami yakin final berjalan lancar karena tanpa kehadiran penonton di level U-16 dan U-18."

"Kemudian AFC (U-17) sudah berlangsung mulai kemarin. Tanggal 3, 5, 7, 9 dilanjutkan di Pakansari. Kawan-kawan peserta menanyakan kepada kami dan kami sampaikan dilanjutkan."

Menurut Yunus Nusi, PSSI akan berkoordinasi dengan pihak keamanan terutama untuk pengamanan laga Timnas Indonesia U-17.

"Kecuali Timnas Indonesia, kami akan koordinasikan dengan pihak keamanan."

PSSI sebelumnya sudah diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk menghentikan Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan menyusul tragedi Stadion Kanjuruhan yang menimbulkan ratusan korban jiwa. Adapun PT LIB telah memastikan bahwa kompetisi dihentikan selama satu pekan.

Liga 2 Piala Asia U-17 Kualifikasi Piala Asia U-17 Pssi Elite Pro Academy
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan