BolaSkor.com - Kursi pelatih PSIM Jogja dipastikan bakal kosong lantaran Vladimir Vujovic memutuskan untuk meletakkan jabatan usai partai kandang menjamu PSBS Biak, Minggu (14/7). Pelatih dengan sapaan Vlado itu memilih mundur sebagai juri taktik tim berjuluk Laskar Mataram ini usai menuai hasil kurang maksimal dalam tiga pertandingan awal Liga 2 2019.

Pihak manajemen harus segera mencari pengganti pria Montenegro itu untuk nenangani Raphael Maitimo dan kolega. Terlebih target mereka musim ini adalah memastikan jatah promosi ke Liga 1 2020.

"Kami membutuhkan pelatih yang punya chemistry bagus dengan manajemen, tim, dan seluruh pemain," ujar CEO PT. PSIM Jaya, Bambang Susanto.

Baca Juga:

Hadapi Persita di Laga Penting, Sriwijaya FC Kehilangan Winger-nya

Sriwijaya FC Cari 5 Pemain Baru di Putaran Kedua untuk Memuluskan Ambisi Promosi

Sampai saat ini dikatakan oleh Bambang, pihaknya belum menentukan siapa yang akan melanjutkan tugas dari Vladimir Vujovic. Ia meminta kepada para pendukung setia PSIM untuk bersabar menunggu.

"Suporter bersabar dulu ya, kami akan mencari pelatih yang sesuai dengan karakter kami," katanya.

Sejatinya PSIM juga memiliki kerja sama dengan pelatih ternama, Indra Sjafri. Pria asal Sumatera Barat itu ditunjuk untuk membantu dalam membentuk skuat muda.

Namun diakui oleh Bambang, Indra Sjafri tidak akan dikontrak untuk melatih tim di Liga 2, pasalnya saat ini masih terikat kontrak bersama Tim Nasional Indonesia U-23.

"Untuk Indra Sjafri tidaklah, kami sekarang tidak bisa mengontrak beliau, karena masih terikat dengan Timnas U-23 Indonesia, jadi tidak mungkin," tutup Bambang.(Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)