Liga 2: Ingin seperti Bali United, PSIM Kembangkan Sport Tourism Stadion Mandala Krida

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Agustus 2019
Liga 2: Ingin seperti Bali United, PSIM Kembangkan Sport Tourism Stadion Mandala Krida
Stadion Mandala Krida. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - CEO PSIM Jogja, Bambang Susanto, tak sekedar ingin memajukan timnya dalam bidang prestasi. Namun, ia juga ingin membawa tim tersebut kearah yang lebih profesional.

Bambang ingin memajukan sektor sport tourism di Stadion Mandala Krida. Kebetulan ia juga dekat dengan pemilik Bali United, Pieter Tanuri. Tak ayal dirinya ingin mengikuti langkah yang dilakukan oleh manajemen tim berjukuk Serdadu Tridatu tersebut.

"Planing kesana sudah ada, kita contohkan ke Bali United bagaimana mereka bisa memaksimalkan stadion bukan hanya untuk tempat menggelar pertandingan saja," ungkap Bambang.

"Harapan saya kita juga bisa seperti mereka, terlebih (PSIM) punya sejarah panjang di sepak bola Indonesia sebagai salah satu tim pendiri PSSI," imbuhnya.

Baca Juga:

Liga 2 : Rombak Tim PSIM Jogja, Aji Santoso Santoso 'Pede' ke Liga 1

Adakan Trofeo, PSIM Jogja Undang Bali United dan Timnas Indonesia U-23

Langkah awal yang dilakukan manajemen Laskar Mataram saat ini adalah dengan melobi pengelola Stadion Mandala Krida yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DIY.

Mereka ingin mengelola penuh stadion tersebut dengan menyewanya dalam jangka panjang. Dalam hal ini manajemen telah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kota Yogyakarta.

"Saat ini Pak Walikota (Haryadi) sedang menjembatani itu, karena sekarang stadion dibawah Pemprov. Paling tidak tahun ini hal itu sudah terealisasi, untuk jangka waktunya sedang kita bicarakan. Tapi durasinya kami ingin minimal 10 tahun diawal kontrak," terang pengusaha asal Semarang ini.

Lebih lanjut, Bambang ingin rencananya ini mendapat dukungan penuh dari kalangan suporter. Ia mengingatkan jika rencana besar ini tidak akan berjalan mulus tanpa dukungan semua unsur.

"Ya harapan saya suporter juga mengerti dengan keinginan saya untuk membawa PSIM kearah yang lebih profesional. Saya ingatkan tidak perlu lagi ada lemparan botol ke lapangan atau hal-hal lain yang akan merugikan tim. Daripada untuk bayar denda lebih baik uangnya kita gunakan untuk membangun tim kebanggaan kita ini," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSIM Jogja Psim yogyakarta Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan