BolaSkor.com - Manajemen PSIM Jogja telah menyiapkan bonus bagi para pemain, jelang pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2019 kontra Persis Solo. Hal ini dirasa perlu untuk menambah motivasi pemain dalam pertandingan yang bertajuk Derby Mataram tersebut.

Laskar Mataram akan menutup putaran pertama Liga 2 2019 dengan bertandang ke markas Laskar Samber Nyawa di Stadion Wilis Madiun, Jumat (16/8) sore. Ketatnya partai derby akan semakin panas, lantaran partandingan tersebut juga menjadi penentu siapa tim yang akan memuncaki klasemen Grup Timur di penghunjung putaran pertama.

PSIM dan Persis sendiri sementara menempati posisi 1 dan 2 Grup Timur dengan hanya berselisih 2 poin. Demi hasil maksimal, bos PSIM bakal memberikan bonus besar sebagai rangsangan agar skuad Aji Santoso tampil spartan di kandang lawan.

Terlebih dalam laga tandang kali ini, PSIM tidak akan mendapat dukungan langsung dari suporter setia. Pasalnya, tidak diberinya kuota untuk soporter tamu atas pertimbangan keamanan.

Baca Juga:

Liga 2: PSIM Jogja Siap Buat Kejutan dalam Perekrutan Pemain untuk Putaran Kedua

Hasil Lengkap Pekan ke-10 Wilayah Barat, PSMS Pimpin Klasemen Usai Tekuk PSGC

"Bonus pasti ada, termasuk pertandingan melawan Persis. Setiap pertandingan perlu sesuatu yang bisa mengangkat motivasi tim ini. Namun, untuk nominalnya masih akan kami bicarakan lagi di lingkungan manajemen," ujar Bambang.

"Dibutuhkan motivasi lebih menghadapi pertandingan itu. Tapi, saya yakin pemain akan tampil dengan semangat, meski tidak didampingi suporter kami di sana," imbuh pengusaha asal Semarang ini.

Semantara itu penyerang sekaligus kapten tim PSIM, Cristian Gonzales meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus dan melupakan kemenangan atas Martapura FC dipertandingan terakhir.

Ia berharap panasnya laga derby tidak akan menggangu konsentrasi tim selama pertandingan. "Saya tahu melawan tim rival bakal berjalan sengit. Tapi lawan kami bukan hanya Persis Solo, semua lawan berat. Dibutuhkan konsentrasi di setiap pertandingan," tegasnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)