BolaSkor.com - Persita Tangerang urung menyia-nyiakan poin saat bermain di kandang sendiri pada pekan ke-16 Liga 2 2019, Kamis (12/09).

Menjamu pimpinan klasemen sementara, Sriwijaya FC di Stadion Utama Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Persita menang 1-0 berkat gol semata wayang striker tunggal, Sirvi Arvani menit ke-43.

Kemenangan atas Sriwijaya FC sangat spesial. Karena pada 9 September lalu, tim berjuluk Pendekar Cisadane ini berulang tahun ke-66. Tidak bisa dimungkiri, tiga poin ini merupakan kado terindah untuk Egi Melgiansyah dan kawan-kawan.

Usai pertandingan, digelar seremoni ulang tahun Persita yang dihadiri langsung dewan pembina sekaligus Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Baca Juga:

Liga 2: Persita Tangerang Tutup Paruh Pertama Musim dengan Hasil Imbang

Liga 2: Diwarnai Insiden Penonton ke Lapangan dan Kiper Dibawa Ambulans, Persita Tangerang Gagal Menang

"Ya, alhamdulillah, hari ini kita bisa meraih kemenangan. Tentu harapan terbesar kami adalah bisa lolos ke Liga 1 musim depan. Terima kasih untuk semua dukungan suporter," kata Zaki.

Adapun gol Persita sendiri tercipta dari skema yang indah. Berawal umpan 1-2 antara Ade Jantra dengan Aldi Al Achya, kemudian Aldy merangsek ke kotak penalti lawan untuk memberikan umpan silang mendatar.

Umpan tersebut disambar Chandra Waskito yang berhasil diadang kiper Sriwijaya, Galih Sudaryono. Bola rebound inilah yang berhasil dimanfaatkan Sirvi jadi gol.

Babak kedua, Sriwijaya FC lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Namun meski memiliki banyak peluang emas, salah satunya sundulan Ryan Wiradinata yang membentur mistar gawang, Sriwijaya FC harus menerima kekalahan.

Meski menang, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro tetap memiliki evaluasi untuk dua laga berikutnya yang juga berlangsung di kandang melawan Persiraja (18 September) dan PSMS Medan (22 September).

"Sriwijaya FC bisa mengatur irama dan tempo pertandingan baik. Setiap kali kami ingin main cepat, organisasi permainan lawan cukup baik. Ini bahan evaluasi untuk tim ke depannya," kata Widodo.

"Tentu target kami adalah sapu bersih poin pada dua pertandingan kandang selanjutnya," lanjutnya.*