Liga 2: Keluhan Terhadap Kinerja Wasit Datang dari Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Juni 2019
Liga 2: Keluhan Terhadap Kinerja Wasit Datang dari Persik Kediri
Pelatih Persik, Budiarjo Thalib. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Keluhan terhadap kinerja wasit di Liga 2 2019, mulai mengemuka saat Persik Kediri diimbangi 1-1 oleh Martapura FC di pekan kedua kompetisi Liga 2 Grup Timur, Rabu 26 Juni.

Tim Macan Putih menilai kinerja Wasit Salman asal Jawa Barat tidak tegas dalam memimpin pertandingan. Banyak keputusannya kurang tepat hingga membuat Persik kecewa.

"Semuanya sudah melihat, apalagi disiarkan live. Tapi itu lah keputusannya, pandangan saya dengan wasit memang berbeda," tutur Pelatih Persik, Budiarjo Thalib.

Fokus Budiarjo adalah soal tidak dijatuhkannya sanksi kartu kuning bagi pemain Martapura yang pura-pura cedera. Aksi itu dilakukan terlalu sering, hingga membuat waktu pertandingan banyak berkurang.

Baca Juga:

Ratu Tisha Berharap Liga 2 Bisa Cepat Mendapatkan Sponsor

Hadapi Cilegon United, Sriwijaya FC Keluhkan Hal Ini

"Pemain belakang termasuk kiper mereka tidak disentuh, mereka jatuh. Sedangkan duel bola selalu free kick. Ini ada apa? Wasit ini yang saya pertanyakan," cetusnya.

Tidak hanya itu, pemain lawan juga memeragakan permainan cukup keras sepanjang pertandingan. Hal ini lah yang membuatnya kesal dan terlihat melakukan protes keras di hadapan perangkat wasit, beberapa saat setelah peluit panjang berbunyi.

"Saya datangi dan bilang, tidak apa-apa mereka (pura-pura) jatuh untuk satu dua kali. Tapi kalau sampai tiga empat kali, seharusnya ada kartu".

"Supaya mereka tidak berbuat (lagi). Meski saya tahu itu adalah strategi untuk mengukur waktu," tambah mantan Asisten pelatih PSM Makassar itu.

Pertandingan di Stadion Brawijaya Kediri pada Rabu (26 Juni) itu berakhir dengan skor imbang. Martapura FC unggul lebih dulu lewat gol Ardan Aras di menit 53, namun disamakan oleh gol Persik yang dibukukan Sandrian di menit ke-69. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Persik kediri Wasit Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan