Liga 2: Kini Populer di Kalangan Fans Sriwijaya FC, Ikhwan Buka Rahasia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 Agustus 2019
Liga 2: Kini Populer di Kalangan Fans Sriwijaya FC, Ikhwan Buka Rahasia
Selebrasi striker Sriwijaya FC Muhammad Ikhwan. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Striker Sriwijaya FC Muhammad Ikhwan, kini menjadi begitu populer di kalangan pecinta Sriwijaya FC. Dua laga dua gol, membuat namanya kini naik daun. Striker jebolan Persija U-21 ini pun langsung menjadi andalan Laskar Wong Kito.

Ikhwan menjadi man of the match pada laga melawan Persiraja Banda Aceh dan PSMS Medan. Saat laga melawan Persiraja, berkat sundulannya Ikhwan yang berbuah gol, Laskar Wong Kito berhasil mengamankan 3 poin di depan pendukungnya sendiri. Sekaligus mengalahkan pemuncak klasemen wilayah barat.

Di laga tandang pekan inipun, Sriwijaya FC mampu menahan imbang PSMS Medan 1-1, juga berkat gol Ikhwan, yang lagi-lagi dari sundulan.

Aksi Ikhwan mengingatkan pada mantan striker Laskar Wong Kito musim 2015 dari Kroasia Goran Ljubojevic. Kala itu, Goran setiap laga selalu menyumbang satu laga.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pekan Kesembilan Wilayah Timur, PSIM Tempel Ketat Persik

Hasil Lengkap Pekan Kesembilan Wilayah Barat, Persiraja Ditempet Ketat Sriwijaya FC dan PSMS

Diawal musim, ia sempat digadang-gadang bakal menjadi top skor. Tapi sayangnya, kompetisi kala itu dibekukan.

Ikhwan punya kemampuan heading yang sangat berkelas. Meski sebenarnya postur tubuh Ikhwan tak setinggi mantan striker asing Sriwijaya FC Goran Ljubojevic itu.

"Saya memang sering cetak gol lewat heading sebelum bela Sriwijaya FC. Saya memang sering latih itu," kata Ikhwan, Sabtu (3/8/19).

Lompatan yang tinggi, hasil dari latihan otot-otot kaki. Hal itulah yang membuat ia berhasil melompat lebih tinggi dari bek lawan dari dua laga terakhir.

"Tapi sebenarnya itu cuma rezeki saya. Dan kebetulan timing saya tepat," ucapnya.

Mencetak gol lewat heading, tingkat kesulitan pada timing. Sedikit saja terlambat maka peluang bakal sulit berbuah gol.

"Mudah-mudahan saya bisa selalu berikan yang terbaik buat Sriwijaya FC," katanya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan