Liga 2: Kompetisi Belum Jelas, Persis Solo Tetap Geber Latihan Fisik

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 06 Oktober 2020
Liga 2: Kompetisi Belum Jelas, Persis Solo Tetap Geber Latihan Fisik
Persis Solo. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Persis Solo terus mempertahankan semangatnya meski kompetisi Liga 2 2020 masih tanda tanya. Skuat asuhan pelatih Salahudin hingga saat ini terus fokus membentuk tim dalam latihan rutin mesi belum ada kepastian kapan kompetisi akan dimulai.

Skuat Persis Solo memang termasuk tim yang paling belakangan melakukan persiapan jelang Liga 2 2020 sebelum rencana kickoff Liga 2 2020 yang semula diagendakan 17 Oktober akhirnya diundur.

“Kita bersyukur kick-off yang yang diundur. Kalau tetap 17 Oktober, kita hanya persiapan tiga pekan. Dan saya senang melihat progres anak-anak yang terus meningkat,” kata pelatih Persis Solo, Salahudin saat ditemui BolaSkor usai sesi latihan di lapangan Dibal, Kabupaten Boyolali, Senin (5/10).

Baca Juga:

Cerita Bruno Casimir: Kapten Persis yang Suka "24 Hours" hingga "Fast and Furious"

Liga 2: Putra Sinar Giri Abaikan Polemik Penundaan Kompetisi dan Isu Pilkada

Dikatakannya, waktu yang ada meski belum ada kejelasan, akan dimaksimalkan untuk terus melakukan persiapan. “Yang jelas materi latihan kita saat ini adalah terus fokus meningkatkan fisik dan kebugaran pemain,” ucap mantan pelatih Persiba Balikpapan itu lagi.

Dia menjelaskan, nanti setelah program latihan fisik sudah dilalui Rishadi Fauzi dkk, maka barulah materi latihan taktikal akan dijalani. “Bagaimana kita bermain dalam bertahan, bagaimana kita bermain saat menyerang akan kita jalani usai materi latiha fisik,” tegas Salahudin.

Skuat Persis Solo sendiri saat ini hanya tinggal menantikan kehadiran sosok Joko Susilo yang masih belum bergabung dengan tim. “Joko Susilo masih menunggu izin dari kesatuannya. Kita hormati kondisi yang ada,” Salahudin menambahkan.

Artinya memang dari 27 pemain, sudah bergabung sebanyak 26 pemain alias hampir 100 persen. Termasuk tentunya para pemain yang sudah kenyang pengalaman di Liga 1 macam Rishadi Fauzi, Yan Pieter, Marko Kabiay hingga Sansan Fauzi.

Persis Solo pada Liga 2 2020 mendatang, sesusai hasil undian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), tergabung di Grup B yang akan digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

Laskar Sambernyawa akan bersaing dengan tuan rumah PSCS, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra, PSKC Cimahi serta Persigo Semeru FC. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Liga 2 Persis Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan