BolaSkor.com - Manajemen PSIM Yogyakarta mengambil langkah yang bijak untuk mengantisipasi ketidakjelasan dari kompetisi Liga 2 2020. PSIM lebih memilih untuk meliburkan tim dan menggelar program latihan mandiri untuk para pemain.

Seperti diketahui, kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 masih belum menemui titik terang. Hal ini karena, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menggelar pertandingan.

Sejatinya, kompetisi sudah digelar pada bulan Oktober 2020, 1 Oktober untuk Liga 1 2020 dan 17 Oktober 2020 untuk Liga 2 2020. Namun dua hari sebelum kompetisi digelar PSSI dan PT LIB kembali menunda kompetisi usai izin keramaian tidak keluar.

Baca Juga:

Bek Madura United Sangat Antusias Jalani Uji Coba Lawan Arema FC

Liga 1 Belum Jelas, PSS Sleman Liburkan Timnya

"Setelah manajemen PSIM berdiskusi dengan tim teknis, kami memutuskan untuk meliburkan tim dari latihan bersama. Nantinya akan digantikan dengan program latihan mandiri di kediaman pemain masing-masing," kata manajer tim PSIM, David Hutauruk ketika dihubungi oleh awak media.

"Periode ini dimulai dari 24 Oktober sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian. Kami akan menyesuaikan dengan kepastian jadwal bergulirnya kompetisi yang kami harap secepatnya segera dipastikan federasi dan operator kompetisi," tutupnya.

Sejaih ini, PSSI dan PT LIB sudah memberikan surat izin kepada Polri untuk menggelar kembali kompetisi pada bulan November mendatang. Akan tetapi Polri masih belum bisa memberikan jawaban, sehingga kompetisi masih belum jelas kelanjutannya sepeti apa.