Liga 2: Kompetisi Digelar Februari 2021, PSIM Yogyakarta Soroti Subsidi dari PT LIB

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 November 2020
Liga 2: Kompetisi Digelar Februari 2021, PSIM Yogyakarta Soroti Subsidi dari PT LIB
PSIM Yogyakarta. (Instagram PSIM)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah mengirimkan surat resmi kepada para kontestan Liga 2 perihal status kompetisi kasta kedua yang akan dimulai pada Februari 2020 mendatang. salah satu kontestan, PSIM Yogyakarta punya catatan sendiri terkait surat dari PT LIB ini.

"Dari awal sejak liga tertunda, kami meminta dari PSSI dan LIB kepastian bergulirnya kompetisi tahun 2020.

Dengan telah diterimanya surat dari PT. LIB, maka kami melihat ada tanda-tanda kepastian kompetisi ini akan kembali bergulir," kata manajer PSIM, David MP Hutauruk, Rabu (4/11) malam.

Dikatakannya, dengan tajuk kompetisi 2020/2021 tentunya ini akan menambah masa tunggu klub. Dan hal ini kemudian yang berimbas pada biaya operasional tanggungan klub.

Baca Juga:

Liga 2: PT LIB Akan Berikan Subsidi Rp100 Juta kepada Klub sebagai Kompensasi Penundaan

Satu Tahun Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Kompetisi Masih Jadi PR dan Berjalannya Program Timnas Indonesia

"Harapan kompetisi ini tetap bergulir tentunya tetap yang utama. Penyesuaian dan pemberian subsidi harus benar-benar dijadikan perhatian," ucap David menambahkan.

Dia juga berharap pihak federasi dan operator kompetisi memperhatikan segala sesuatunya. Termasuk tentunya adalah klub, pemain, pelatih, dan elemen-elemen lainnya.

Seperti diketahui, dalam surat dari PT LIB disebutkan jika kompetisi Liga 2 akan digulirkan pada Februari-Maret 2021 dengan label kompetisi Liga 2 tahun 2020/2021. Liga 2 2020/2021 dijadwalkan digelar sepekan setelah Liga 1 Tahun 2020/2021 dilanjutkan kembali.

Dalam surat dengan nomor 395/LIB-KOM/XI/2020 yang ditandatangani pada Senin 2 November 2020 oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita itu dijelaskan pula LIB mengapresiasi segala bentuk persiapan yang telah klub lakukan. Mulai dari menjaga protokol kesehatan dan persiapan tim demi kelanjutan kompetisi selama beberapa waktu terakhir.

Seperti diketahui, tim-tim Liga 2 sudah memulai persiapan dengan waktu yang beragam dengan rentang waktu antara Agustus 2020 hingga kompetisi dinyatakan batal bergulir pada November 2020.

Kebijakan ini adalah hasil dari keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI pada 28 Oktober 2020 yang memutuskan menunda pelaksanaan kompetisi tahun 2020 dan akan dilanjutkan pada awal tahun 2021.

Adapun format dan sistem kompetisi Liga 2 2020/2021 tidak berubah seperti ketetapan sebelumnya. Sedangkan jadwal pertandingan tetap dengan skema yang sama namun waktunya berubah dengan memperhatikan waktu kick-off nanti.

Tertulis pula dalam surat itu bahwa ketentuan mengenai hak dan kewajiban antara klub dengan pemain dan pelatih sebagai konsekuensi dari penundaan ini, akan dituangkan dalam surat keputusan PSSI yang akan segera diterbitkan.(Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Liga 2 Psim yogyakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan