Liga 2: Kompetisi Ditunda, PSIM Yogyakarta Cari Pemain Baru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 Oktober 2020
Liga 2: Kompetisi Ditunda, PSIM Yogyakarta Cari Pemain Baru
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Ditundanya lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 tak selamanya mendatangkan sisi negatif bagi para kontestan. PSIM Yogyakarta ternyata mencoba menghadirkan sisi positif dari ditundanya kompetisi selama sebulan ke depan.

Sejauh ini, memang skuat berjuluk Laskar Mataram terkesan pasif di bursa transfer pemain. Bandingkan dengan sejumlah tim lain di kasta kedua yang memang agresif mencari tambahan kekuatan. Bahkan nama-nama beken dari Liga 1 juga sudah diketahui berhasil didatangkan beberapa tim di Liga 2.

Ditundanya kompetisi ini memberikan waktu lebih panjang untuk anak asuh Seto Nurdiantoro menambah amunisinya. Memang saat ini, baru berlabel rumor saja PSIM mengincar sejumlah nama beken untuk didatangkan ke Kota Gudeg.

Mulai dari Bayu Gatra dan pemain naturalisasi Osas Saha dari PSM Makassar, Kushedya Hari Yudo hingga Jodi Kustiawan. Nama terakhir mungkin adalah yang paling realistis karena baru saja dilepas Persijap Jepara.

Baca Juga:

Liga 2: PSCS Cilacap Ingin PT LIB Beri Subsidi sebagai Buntut Penundaan Kompetisi

Liga 2: Persiba Usul Lebih Baik Fokus Gelar Kompetisi Musim Baru 2021

Namun demikian, pelatih PSIM, Seto Nurdiantoro mengaku ingin tetap fokus pada skuat yang ada saat ini.

“Kalau saja kompetisi Liga 2 2020 sesuai jadwal yang ada sebelumnya, dipastikan tidak ada tambahan pemain. Namun karena ada waktu sebulan ke depan, ada peluang kita datangkan pemain kalau mau mencari,” kata Seto Nurdiantoro, Sabtu (3/10).

Mantan pelatih PSS Sleman ini juga mengaku sudah menyerahkan nama-nama pemain incarannya pada manajemen. Dia memastikan, siapapun pemain yang didatangkan, tentunya adalah pemain yang disesuaikan dengan kebutuhan tim.

“Manajemen yang tahu sejauh mana progresnya. Mungkin terkendala, mau kita pinjam, namun klub tidak melepaskannya,” kata Seto.

“Berpengalaman atau tidak, terpenting adalah pemain ini tipikalnya seperti yang saya inginkan,” tambahnya.

Dia menjelaskan, tipe yang diinginkan punya kriteria disetiap lininya. Namun yang pasti, dia menunjuk bahwa pemain yang diinginkan adalah pemain yang cerdas dan pekerja keras. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Psim yogyakarta PSIM Jogja Seto nurdiantoro Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan