Liga 2: Kompetisi Masih Belum Jelas, PSMS Tetap Bayar Gaji Pemain

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 24 Oktober 2020
Liga 2: Kompetisi Masih Belum Jelas, PSMS Tetap Bayar Gaji Pemain
PSMS Medan. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kepastian tentang lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai dengan saat ini masih belum menemui titik terang. Sejauh ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum menentukan tanggal pasti kelanjutan dari kompetisi.

Kendati demikian, beberapa tim masih melakukan persiapan tim guna menjaga kondisi pemain. Salah satu tim tersebut adalah PSMS Medan. Tidak hanya latihan saja, manajemen PSMS Medan juga mengaku sampai saat ini masih membayar gaji pemainnya.

Pada lanjutan kompetisi ini, PSMS Medan memang menjadi tim yang sangat gencar dalam mendatangkan pemain. Mulai dari Paulo Sitanggang, Ferdinand Sinaga, sampai dengan pemain naturalisasi, Silvio Escobar. Ini mereka lakukan guna mewujudkan ambisi mereka lolos ke Liga 1 2021.

Baca Juga:

Bek Madura United Sangat Antusias Jalani Uji Coba Lawan Arema FC

Liga 1 Belum Jelas, PSS Sleman Liburkan Timnya

"Sampai dengan saat ini gaji pemain masih tetap dibayar oleh manajemen. Kami ikut dengan peraturan yang diberikan oleh PSSI selama masa pendemi ini gaji pemain hanya dibayarkan sebesar 40 persen," kata Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja kepada BolaSkor.com.

"Rinciannya kalau untuk pemain Liga 2 sendiri, gaji pokok sebenar 25 persen ditambah 15 persen untuk transport mereka semala ini. Itu yang kami bayarkan sampai dengan saat ini," tambah Julius.

Sejatinya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 digelar kembali pada bulan Oktober 2020 lalu. Namun PSSI dan PT LIB tidak dapat melanjutkan kompetisi lantaran tidak keluarnya izin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan klub untuk membahas nasib kompetisi di Yogyakarta. PSSI pun berharap kompetisi ini bisa bejalan pada bulan November 2020.

PSMS Medan Liga 2 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan