Liga 2: Kunci Sukses Sriwijaya FC dan Persoalan PSMS Medan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Agustus 2019
Liga 2: Kunci Sukses Sriwijaya FC dan Persoalan PSMS Medan
Selebrasi Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Derby Sumatera yang mempertemukan Sriwijaya FC melawan PSMS Medan berakhir imbang 1-1. Bermain di Stadion Teladan, Medan, Kamis (1/8), Sriwijaya FC tertinggal lebih dulu, lewat gol Natanael Siringoringo menit ke-25.

Bahkan sampai babak pertama berakhir, skor tak berubah untuk keunggulan tuan rumah. Di ruang ganti, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi kembali mengingatkan anak asuhnya untuk tidak menyerah.

Ambrizal dan kawan-kawan diminta bermain lebih semangat untuk mengejar ketertinggalan. Kas meminta pemain tetap menjalankan strategi yang telah ditetapkan.

"Main semangat, kerja keras dan lebih sabar," katanya. Buah kerja keras dan kesabaran pemain mencari celah pertahanan Ayam Kinantan berbuah hasil.

Sriwijaya FC berhasil mencetak gol penyeimbang menit ke-55 lewat sundulan striker Muhammad Ikhwan.

Masih kata Kas, pemain belakang Laskar Wong Kito juga bermain sangat baik. PSMS Medan yang terus menekan setelah Ikhwan mencetak gol tak membuat Ambrizal dan kawan-kawan panik. Pemain bertahan bermain dengan sangat disiplin.

Baca Juga:

Sudah Bisa Pakai Mandala Krida Baru, Pelatih PSIM Jogja Yakin Jadi Stimulus Berprestasi

Sriwijaya FC akan Datangkan 5-7 Pemain dari Liga 1

"Semua kerja keras di laga ini. Dapat satu poin patut kita syukuri," ujarnya.

Bek sayap Laskar Wong Kito Akbar Zakaria pun tak bisa menutupi kegembiraannya atas hasil ini. "Selama pertandingan, kami fokus pada instruksi pelatih. Alhamdulillah dapat satu poin, semoga di Bandung nanti kita bisa dapat poin lagi," ujarnya.

Sementara itu, pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning tak bisa menutupi kekecewaan. Menurutnya, anak asuh kurang tenang dalam menghadapi Laskar Wong Kito.

"Dewi fortuna sedang tidak berpihak pada kita. Kita pun kurang tenang."

Peluang yang tercipta terbuang percuma. Selain, pemain bertahan Sriwijaya FC yang berhasil menghalau bola, keberuntungan juga tak berpihak. Satu peluang gagal berbuah gol karena membentur tiang gawang.

"Semoga ke depan kita bisa lebih baik lagi," ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc PSMS Medan Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan