Liga 2: Mental Pemain dan Finansial Badak Lampung FC Terganggu Usai Penundaan Kompetisi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 02 Oktober 2020
Liga 2: Mental Pemain dan Finansial Badak Lampung FC Terganggu Usai Penundaan Kompetisi
Badak Lampung FC. (Instagram)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi menunda kembali Liga 1 dan Liga 2 2020 untuk sebulan ke depan. Ini lantaran pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memberikan izin keramaian, alasannya karena penyebaran Virus Corona (COVID-19) masih masif.

Salah satu tim Liga 2 yang menjadi tuan rumah babak penyisihan, Badak Lampung FC terkena banyak dampak. Mulai dari masalah finansial sampai dengan masalah mental bertanding para pemain.

"Kalau masalah rugi, pasti kami rugi karena tim sudah kami persiapkan. Apalagi kalau bisa ditunda sampai dengan Januari nanti pasti akan lebih besar lagi kerugian kita," kata manajer tim Badak Lampung Dany Aulia ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (2/10).

Baca Juga:

PT LIB Bisa Kembali Hentikan Kompetisi jika Kasus COVID-19 Terus Meningkat

PSSI Bantah Regulasi Klub Liga 1 Kalah jika Suporter Hadir, PT LIB: Tunggu Finalnya

"Tidak hanya tim saja, mental pemain pun ikut terganggu dengan penundaan ini. Karena tim sudah 90 persen dan sudah siap bertanding. Tapi apa daya, ini semua sudah keputusan dari federasi, jadi kami harus menerima apapun keputusan tersebut," tambahnya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB telah menjadwalkan lanjutan Liga 1 2020 kick off pada 1 Oktober mendatang. Di mana pertandingan antara PSS Sleman lawan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo jadi laga pertama.

Sedangkan lanjutan Liga 2 2020 direncanakan bergulir pada 17 Oktober mendatang. Sistemnya menggunakan home tournament di babak penyisihan, 24 tim dibagi ke dalam empat grup wilayah. Setelah itu babak semifinal dan final menggunakan single match.

Badak Lampung FC yang bertindak sebagai tuan rumah berada di Grup A bersama Persewar Waropen, Cilegon United, PSBS Biak, Perserang Serang, dan terakhir ada tim Babel United.

Badak Lampung FC Liga 2 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan