BolaSkor.com - Mitra Kukar mengambil keputusan untuk meliburkan tim sampai batas waktu yang belum ditentukan. Pergerakan baru dilakukan ketika sudah ada kejelasan mengenai nasib kompetisi Liga 2 2020.

Mitra Kukar sebenarnya sudah siap andai Liga 2 dihelat 17 Oktober mendatang. Mereka sudah berlatih sejak 3 September lalu. Selain itu, jajaran kepelatihan tambah kuat dengan kedatangan mantan pelatih fisik Persis Solo, Budi Kurnia.

Namun, belum adanya izin kepolisian membuat nasib kompetisi sepak bola nasional tak jelas. PSSI punya rencana untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2 pada November mendatang.

Baca Juga:

Liga 2: Kompetisi Ditunda, PSIM Yogyakarta Cari Pemain Baru

Liga 2: PSCS Cilacap Ingin PT LIB Beri Subsidi sebagai Buntut Penundaan Kompetisi

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra cukup kecewa ketika kompetisi batal digelar sesuai jadwal. Namun, dia pun menghormati keputusan tentang kompetisi yang harus tertunda.

"Sebenarnya kita senang ketika kompetisi mau jalan. Sudah enam bulan kita tunggu. Bisa dibilang momentum juga karena negara-negara Asia Tenggara sudah mulai kompetisinya. Tapi mau bagaimana lagi, izinnya belum ada," ucap Jafri Sastra.

Manajemen Mitra Kukar pun meliburkan tim sampai batas waktu yang belum ditentukan. Saat ini, semua awak tim, termasuk Jafri Sastra sudah kembali ke kampung halaman.

"Saya yakin para pemain tetap jaga kondisi di rumah. Orang yang terbiasa olahraga itu kalau tidak dilakukan, badan jadi tidak enak. Paling tidak ketika nanti latihan sudah jalan, para pemain punya bekal fisik 50 persen," tutur Jafri Sastra.

Ketika kompetisi Liga 2 ada kejelasan, Mitra Kukar segera berkumpul lagi. Namun ketika kompetisi 2020 dipastikan tak berlanjut, bisa jadi latihan Rabu (30/9) lalu, menjadi yang terakhir bagi skuat Mitra Kukar musim ini. (Laporan kontributor Putra Wijaya)