BolaSkor.com - Mitra Kukar bersemangat menatap lanjutan kompetisi Liga 2 2020. Tim Naga Mekes berharap 24 klub tak ada yang berstatus tuan rumah andai kompetisi berlanjut dengan sistem home tournament.

Mitra Kukar tetap aktif berkegiatan selama jeda kompetisi. Sudah sebulan ini pelatih Mitra Kukar, pelatih Jafri Sastra memberikan program latihan. Hanya saja, latihan masih digelar secara virtual.

Kegiatan ini semakin intens, terutama ketika PSSI menerbitkan surat keputusan soal kompetisi dilanjutkan bulan Oktober. Ada wacana latihan di Tenggarong akan dimulai pada bulan Agustus.

Baca Juga:

PT LIB Tegaskan Akan Tetap Bayar Subsidi kepada Klub Liga 1 dan Liga 2

PSHW Bicara Kemungkinan Jadi Tuan Rumah Kompetisi Terpusat

Namun, semua klub Liga 2 masih menunggu kepastian kompetisi. Terutama tentang tanggal kick off, regulasi dan konsep kompetisi. Mitra Kukar pun memberikan usulan andai konsep home tournament jadi digelar.

Usulan ini disampaikan pelatih Jafri Sastra. Sejauh ini, dirinya mendengar dua versi berbeda. Versi itu mengenai konsep kompetisi terpusat di Jawa. Ada pula konsep setiap grup digelar di pulau yang berbeda.

"Sebaiknya tidak ada klub yang menjadi tuan rumah. Jadi setiap grup bisa lebih netral. Soal mau main di pulau mana, misal Jawa atau Kalimantan, tidak ada masalah," terang Jafri Sastra.

Jafri Sastra menyiapkan program latihan dua bulan untuk masa persiapan. Waktu ini dirasa cukup untuk memulihkan kebugaran serta feeling ball para pemain setelah tiga bulan latihan mandiri.

"Sudah sebulan ini kita latihan virtual. Memang dari segi hasil latihan pasti tidak semaksimal ketika di lapangan. Namun paling tidak, dari latihan virtual ini, kita bisa silaturahmi, menjaga hal-hal positif di dalam klub, antara manajemen, pelatih dan pemain," tutur Jafri. (Laporan kontributor Putra Wijaya)