Liga 2: Persiba Usul Lebih Baik Fokus Gelar Kompetisi Musim Baru 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 03 Oktober 2020
Liga 2: Persiba Usul Lebih Baik Fokus Gelar Kompetisi Musim Baru 2021
Gede Widiade. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade, mengusulkan agar kompetisi musim 2020 dihentikan saja. Lebih baik menurutnya fokus menyelenggarakan kompetisi musim baru 2021.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 ditunda selama satu bulan ke depan. Hal ini dikarenakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memberikan izin keramaian. Mengingat, penyebaran Virus Corona (COVID-19) masih masif.

"Saya punya saran kepada PSSI dan PT LIB, sebaiknya liga berhenti saja. Tahun depan baru digelar kembali dengan sesegara mungkin entah itu pada bulan Januari atau Februari 2021," kata Gede Widiade ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (3/10).

Baca Juga:

Sudah Terima Saran Klub, PT LIB Hanya Tunggu Keputusan PSSI terkait Nasib Lanjutan Kompetisi

Liga 2: PSMS Medan dan Sriwijaya FC Berharap Solusi Kepastian Lanjutan Kompetisi

Mantan Direktur Persija Jakarta ini menambahkan, jika kompetisi ditunda selama satu bulan ke depan, apa mungkin COVID-19 di Indonesia sudah bisa ditangani. Karena menurutnya COVID-19 ini belum jelas kapan akan selesai di Indonesia.

"Lebih baik fokus ke musim baru dari pada terombang-ambing dengan ketidakpastian yang ada sekarang. Sekarang dana sudah keluar banyak, tapi kami mengeluarkan itu untuk hal yang belum pasti adanya."

"Sekarang keselamatan orang lebih penting dibandingkan apapun. Tidak usah ambil resiko yang belum pasti untuk sepak bola Indonesia ini," tambah pria yang pernah berhasil membawa Persija juara Liga 1 pada tahun 2018 silam.

Seperti diketahui, sebelumnya PSSI dan PT LIB telah menjadwalkan lanjutan Liga 1 2020 kick off pada 1 Oktober lalu.

Sedangkan, lanjutan Liga 2 2020 direncanakan bergulir pada 17 Oktober mendatang. Sistemnya menggunakan home tournament di babak penyisihan, 24 tim dibagi ke dalam empat grup wilayah. Setelah itu babak semifinal dan final menggunakan single match.

Liga 2 Persiba balikpapan Gede widiade Breaking News
Posts

4.871

Bagikan