Liga 2: Persik Kediri Tetap di Puncak Grup Timur Meski Imbang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Juni 2019
Liga 2: Persik Kediri Tetap di Puncak Grup Timur Meski Imbang
Persik Kediri vs Martapura FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persik Kediri masih berhasil tetap di posisi puncak di klasemen Grup Timur. Meski pada pekan kedua kompetisi Liga 2, Persik hanya mendulang satu angka setelah diimbangi Martapura FC di Stadion Brawijaya, Rabu (26/6).

Bahkan, tim Macan Putih nyaris saja menuai malu di hadapan suporternya sendiri. Pasalnya, gol penyeimbang baru tercipta di menit ke-69 melalui kemelut di muka gawang lawan.

Pahlawan Persik pada pertandingan itu adalah Sandrian, yang mencetak gol satu-satunya, setelah turun empat menit menggantikan Galih Akbar. Sebelum gol penyama skor itu, Martapura FC unggul lebih dulu melalui sundulan akurat Ardan Aras di menit 53.

"Hasil ini mungkin pemain masih merasakan euforia kemenangan (4-0) atas PSBS Biak lalu. Mereka lupa, bahwa masih ada pertandingan yang jauh lebih sulit," tutur pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib.

Baca Juga:

Ratu Tisha Berharap Liga 2 Bisa Cepat Mendapatkan Sponsor

Hadapi Cilegon United, Sriwijaya FC Keluhkan Hal Ini

Tim juara Liga Indonesia dua kali itu sebenarnya bisa menang. Namun, penampilan gemilang Ali Budi Raharjo mengubah jalannya pertandingan.

Kiper Martapura FC itu mampu menggagalkan setidaknya lima peluang emas yang dihasilkan Faris Aditama dkk. Oleh karena itu, rona kepuasan jelas terpancar dari raut wajah pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae.

"Hasil ini seperti yang saya harapkan, bahwa Persik adalah tuan rumah yang baik untuk berbagi (poin). Untuk awal, satu poin tentu bagus," tandasnya.

Tambahan satu angka membuat Persik masih berhak menempati puncak klasemen Grup Timur, dengan 4 poin. Sedangkan bagi Martapura FC, Raihan satu angka ini dinilai cukup bagus untuk mengawali kiprah mereka di Liga 2 musim ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Liga 2 Persik kediri Martapura FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan