Liga 2: Persiraja Ikuti Persita dan Persik Promosi ke Liga 1 Usai Kalahkan Sriwijaya FC 1-0

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 25 November 2019
Liga 2: Persiraja Ikuti Persita dan Persik Promosi ke Liga 1 Usai Kalahkan Sriwijaya FC 1-0
Para pemain Persiraja Banda Aceh gembira usai promosi ke Liga 1 2020. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persiraja Banda Aceh memastikan promosi ke Liga 1 2020. Itu berkat kemenangan tipis 1-0 atas Sriwijaya FC dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (25/11) sore.

Bagi Persiraja dan Sriwijaya FC, laga ini menjadi kesempatan terakhir untuk menentukan nasib di kompetisi. Sebelumnya, Persiraja dan Sriwijaya FC sama-sama menelan kekalahan di semifinal masing-masing dari Persik Kediri dan Persita Tangerang, sehingga dua tiket lepas.

Tak mengherankan, laga pun berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Kedua tim saling menyerang, dan berusaha menciptakan peluang.

Baca Juga:

Taklukkan Persiraja Melalui Adu Penalti, Persik Promosi ke Liga 1 dan Tantang Persita di Final

Rasa Sedih dan Gembira Widodo Cahyono Putro Usai Persita Promosi ke Liga 1 2020

Gol tak tercipta di 45 menit pertama. Laskar Rencong, julukan Persiraja unggul melalui gol menit ke-51.

Adalah Assanur Rijal yang menjebol gawang Sriwijaya FC. Ia menyambut umpan Defri Riski untuk membawa Persiraja memimpin.

Laga masih berlangsung sengit. Sriwijaya FC tetap tak mampu mencetak gol hingga laga berakhir. Persiraja pun menang 1-0.

Persiraja sekaligus mengikuti jejak Persita Tangerang dan Persik Kediri, yang sudah memastikan diri promosi ke Liga 1 2020. Persita dan Persik tinggal mengejar status juara dalam final, Senin (25/11) malam. Sementara itu, Sriwijaya FC tetap bertahan di Liga 2.

Liga 2 Persiraja banda aceh Sriwijaya fc Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan