Liga 2: Persis Solo Gelar Seleksi dan Harus Bersaing untuk Pembentukan Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Februari 2019
Liga 2: Persis Solo Gelar Seleksi dan Harus Bersaing untuk Pembentukan Tim
Pelatih Agus Yuwono dan Sekjen Persis, Dedi Lawe. ((BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan))

BolaSkor.com - Sebanyak 40 pemain dijadwalkan ikut serta dalam seleksi perdana Persis Solo, Minggu (10/2) mendatang. Para pemain akan dipantau selama tiga hari di Solo.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengatakan para pemain yang ikut seleksi berstatus undangan. Mereka sudah dipantau performanya saat tampil pada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2018.

"Untuk nama-namanya belum bisa kita buka sekarang. Yang jelas dari pendataan ada sekitar 40 pemain. Mayoritas musim lalu main di Liga 2. Ada yang dari pulau Jawa, ada juga luar Jawa," terang Agus Yuwono kepada Bolaskor.com, Sabtu (2/2).

Agus Yuwono mengakui saat ini perburuan pemain di antara kontestan Liga 2 sudah ramai. Beberapa pemain yang direkomendasikannya juga didekati klub lain.

Baca Juga:

Indra Sjafri Menyayangkan Osvaldo Haay Memilih Trial di Spanyol

AFC Sahkan Status Beto dan Jaime untuk Perkuat Persija di Liga Champions Asia

Dua nama pun dikonfirmasi Bolaskor.com merupakan jebolan Arema U-21, Iman Budi Hernandi dan eks Madura FC, Bayu Firmansyah. Keduanya diinginkan pelatih Persiba Balikpapan, Salahudin.

Selain itu, Dedi Cahyono Putro dan Eli Nasoka yang musim lalu langganan starting eleven juga gabung Cilegon United. Keduanya sudah tampil saat leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia melawan Madura United, Selasa (29/1).

Belum lagi status Soni Setiawan, Heru Setiawan, dan Tegar Hening Pangestu yang trial di PSIS Semarang. Ada kemungkinan tiga pemain itu ditampilkan PSIS saat menghadapi Persibat Batang dalam ajang Piala Indonesia, Selasa (5/2).

"Kita akan cari pemain terbaik di setiap posisi. Rencananya ada 24 pemain yang akan kita sodorkan ke manajemen," tutur pelatih asal Malang ini.

Terpisah, Manajer Persis Solo Langgeng Jatmiko membenarkan jika persiapan menatap Liga 2 segera dimulai. Seluruh pemain yang datang akan dipantau lebih dulu sebelum disodori kontrak. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Liga 2 Persis Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan