BolaSkor.com - Atmosfer positif sedang dirasakan Persita Tangerang jelang laga kedua Babak 8 Besar Liga 2 2019 kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, pukul 19.00 WIB, Kamis (14/11).

Pasalnya kini, Persita sedang memimpin klasemen setelah laga pertama mengalahkan Martapura FC, 3-2, Minggu (10/11) lalu. Sebaliknya, Persik sendiri bermain imbang kontra PSMS Medan.

Baca Juga:

Tugas Lain Widodo Cahyono di Persita Selain Jadi Pelatih

Liga 2: Diwarnai Tendangan Penalti Panenka Aldy Al Achya, Persita Tangerang Kalahkan Persiraja

Kemenangan pada laga ini bakal menggaransi tempat Egi Melgiansyah dan kawan-kawan ke semifinal. Namun Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak terlalu percaya diri.

Terlebih Persik dikenal memiliki gaya main yang sangat cepat. Mengenai taktik bermain lawan ini, Widodo mengaku sudah mengantisipasinya.

"Ya tentu ada (antisipasi). Kediri ini tim pemain hampir merata, pemain muda semua. Dan dia punya enerjik cara bermainnya, determinasinya tinggi. Nah, itu yang harus kita antisipasi. Dan itu kita sudah berlatih untuk menghadapi mereka," kata Widodo pada keterangan pers yang diterima BolaSkor.com.

Kedua tim sendiri sudah memiliki gambaran cara bermain lawan. Karena Persita pernah beruji coba kontra Persik di pra-musim. Berlangsung Mei 2019, Pendekar Cisadane bemain imbang 3-3, meski sempat unggul terlebih dahulu 3-0.

Namun Widodo mengakui ketimbang Persik, anak asuhnya punya sedikit keuntungan lantaran sukses membawa pulang tiga poin di laga pertama kontra Martapura.

"Setelah kita bisa memenangkan pertandingan di awal ya, saya harapkan pemain pertandingan kedua ini bisa lepas, bisa enjoy. Terus, boleh percaya diri tapi tidak berlebihan," Widodo melanjutkan.

"Yang jelas dari evaluasi kemarin kita sudah mengevaluasi dan mudah-mudahan di pertandingan berikutnya pemain sudah memperbaiki itu dan bisa memenangkan pertandingan lagi. Tapi tidak mudah ya.
Itu harus kerja keras dan tentu kerja sama yang baik," tambahnya.

Mengenai susunan pemain, Widodo mengungkapkan hampir seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur. Kecuali tukang gedor andalan, Sirvi Arvani dan gelandang serang, Ade Jantra.*