Liga 2: PSG Pati Akan Patuhi Keputusan PSSI soal Kompetisi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 18 Januari 2021
Liga 2: PSG Pati Akan Patuhi Keputusan PSSI soal Kompetisi
PSG Pati. (Media PSG Pati)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menggelar pertemuan dengan para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 secara virtual pada Jumat (15/1) lalu. Pada pertemuan tersebut, mayoritas klub meminta agar kompetisi 2020 dihentikan dan diganti kompetisi baru.

Hal ini juga diinginkan oleh klub Liga 2, PSG Pati. Klub yang baru saja pindah kandang ke Pati ini meminta agar PT LIB fokus untuk menggelar Liga 2 musim baru.

"Manajemen PSG Pati, Jumat kemarin diundang untuk virtual meeting oleh PT LIB, prinsipnya kami mengusulkan atau merekomendasikan agar Liga 2 ini dibuka dengan musim baru," kata Head Legal PSG Pati, Heru Prayitno kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Liga 2: Dukung PSSI, PSG Akan Undang Iwan Bule

Liga 2: PSG Pati Hadirkan Tim ESports

Meski menginginkan kompetisi digelar dengan musim yang baru, PSG Pati menyerahkan keputusan pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang akan digelar pada 20 Januari 2021 mendatang. Rapat tersebut akan memutuskan nasib Liga 1 termasuk Liga 2.

"Iya kami manajemen PSG Pati, tetap tunduk dan patuh dengan keputusan PSSI. Apapun hasil keputusan dari PSSI nanti terkait liga, kami sudah siap untuk bersaing mengikuti kompetisi Liga 2," tambah Heru.

"Kami sudah menyiapkan beberapa opsi rencana kami jika liga musim lalu dilanjutkan maupun jika liga dibuka dengan musim yang baru," tambahnya.

Jika Liga 2 akan dimulai dengan kompetisi yang baru maka formatnya pada tahun 2021 mendatang akan kembali menjadi dua wilayah. Berbeda dengan tahun 2020 yang dibagi menjadi empat grup dan digelar dengan sistem home tournament.

Liga 2 PSG Pati Breaking News
Posts

4.871

Bagikan