Liga 2: PSHW Antusias Lanjutkan Kompetisi dengan Catatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Juni 2020
Liga 2: PSHW Antusias Lanjutkan Kompetisi dengan Catatan
Presiden klub PSHW, Dhimam Abror Djuraid (dua dari kanan) saat memberikan sambutan ke pemain jelang latihan sebelum pandemi COVID-19. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Manajemen tim PS Hizbul Wathan (PSHW) merespons keputusan PSSI yang melanjutkan kembali kompetisi Liga 2 2020 pada Oktober mendatang. Tim debutan asal Jawa Timur ini mewanti-wanti agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tetap waspada.

Sebelumnya, PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 2020 akan dilanjutkan kembali pada bulan September atau Oktober mendatang. Kepastian ini didapat setelah dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/6) lalu secara virtual. Namun hasil rapat itu baru dirilis PSSI pada hari Jumat (19/6) kemarin.

“PSHW sebenarnya senang jika sepak bola (Liga 2) dimulai lagi. Tetapi harus hati-hati,” kata Presiden klub PSHW, Dhimam Abror Djuraid.

Baca Juga:

Ketum PSSI Tiru Cara Liga Top Eropa dalam Meriahkan Pertandingan jika Lanjutan Kompetisi Tanpa Penonton

PT LIB Sebut Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Kemungkinan Besar Digelar Tanpa Penonton

Bukan tanpa alasan Dhimam Abror mewanti-wanti PSSI dan PT LIB. Pasalnya, di Jawa Timur, khususnya Surabaya Raya (Surabaya, Gresik dan Sidoarjo) tidak hanya zona merah. Tetapi masih zona hitam.

“Artinya, pandemi di Surabaya Raya masih belum ada tanda-tanda penurunan. Jadi jika September atau Oktober dimulai lagi kompetisi ini, harus lebih hati-hati. Karena diprediksi bulan-bulan tersebut ada peningkatan kasus,” ungkap mantan Ketua Harian KONI Jatim ini.

Dia juga berharap PSSI dan PT LIB menjalin komunikasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 sebelum memulai kembali kompetisi Liga 2 2020. Hal itu karena ketua gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Doni Munardo, masih melarang bergulirnya olahraga yang sifatnya sentuhan fisik, termasuk sepakbola.

“Kami minta PSSI bereskan dulu urusan dengan gugus tugas Doni Monardo yang melarang kompetisi dimulai lagi. Jangan sampai klub jadi korban. Sudah persiapan, tiba-tiba gak dapat izin,” kata Dhimam Abror.

“Ya sebenarnya PSHW senang jika kompetisi dimulai lagi. Tetapi kembali lagi, harus hati-hati. Harus dikaji serius, jangan sampai di tengah jalan berhenti karena penularan (virus Corona) periode kedua tinggi,” tandasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Liga 2 PS Hizbul Wathan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan