Liga 2: PSHW Bicara Kemungkinan Jadi Tuan Rumah Kompetisi Terpusat

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Juli 2020
Liga 2: PSHW Bicara Kemungkinan Jadi Tuan Rumah Kompetisi Terpusat
Presiden klub PSHW, Dhimam Abror Djuraid (dua dari kanan) saat memberikan sambutan ke pemain jelang latihan sebelum pandemi COVID-19. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Keputusan PSSI dan PT. LIB memutar kembali kompetisi di bulan Oktober, disambut baik oleh klub Liga 2, PS Hizbul Wathan (PSHW). Juan Revi dan kawan-kawan baru memainkan satu laga saat kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Meski belum mengetahui tanggal dan regulasi baru yang akan diterapkan, PSHW siap mendukung kembalinya kompetisi. Liga 2 disebut-sebut akan dilanjutkan dalam sistem home tournament.

Klub yang bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut bahkan bersedia menjadi tuan rumah untuk lanjutan Liga 2. Hal tersebut diungkapkan presiden klub, Dhimam Abror Djuraid.

"Belum ada tawaran resmi, tapi kami akan pelajari serius untuk kemungkinan menjadi tuan rumah," ungkapnya.

Baca Juga:

PSBB di Tangerang Diperpanjang, Persita Gagal Gelar Persiapan pada Juli

Arema FC Senang Hati Berbagi Kandang dengan Klub Liga 1 Lain

PSHW yang terafiliasi dengan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, Muhammadiyah, memiliki sejumlah keunggulan bila ditunjuk tuan rumah. Salah satunya penerapan protokol kesehatan yang rencananya akan diterapkan.

"Dalam kondisi seperti sekarang, tidak mudah jadi tuan rumah karena harus bisa menjamin pelaksanaan protokol yang rumit dan ketat," imbuh Dhimam.

"Tetapi untuk pelaksanaan protokol kesehatan, PSHW paling siap dari tim lain. Muhammadiyah sudah punya MCCC (Muhammadiyah Covid Command Center) dengan peralatan dan sumber daya manusia yang lengkap."

Jika tawaran itu tiba, PSHW tentu akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Muhammadiyah Jawa Timur selaku induk mereka. Sementara tim masih belum memiliki jadwal pasti kapan kembali berkumpul.

"Kami tunggu keputusan resmi dari PSSI. Kami belum ada persiapan dan kemungkinan baru akan pemusatan latihan paling cepat di bulan Agustus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

PS Hizbul Wathan Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan