Liga 2: PSHW Puas Hasil Pertemuan dengan PT LIB

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Januari 2021
Liga 2: PSHW Puas Hasil Pertemuan dengan PT LIB
Presiden PS Hizbul Wathan (PSHW) Dhimam Abror Djuraid. (Official PSHW)

BolaSkor.com - Keinginan klub-klub agar kompetisi Liga Indonesia musim 2020 dihentikan telah mendapat respons positif PT Liga Indonesia Baru (LIB). Operator kompetisi itu akan membawa hasil pertemuan virtual dengan klub-klub tersebut ke PSSI.

Presiden PS Hizbul Wathan (PSHW) Dhimam Abror Djuraid mengaku puas karena suara klub bisa didengar oleh operator kompetisi. Meski nantinya PSSI yang menentukan status kompetisi melalui rapat eksekutif (Exco) pada 20 Januari mendatang.

Dimana ada dua opsi yang akan dirapatkan dalam rapat eksekutif itu yakni tetap melanjutkan kompetisi musim 2020 atau dihentikan.

”Lega, memang itu semua aspirasi mayoritas klub,” ungkap Abror.

Baca Juga:

Hasil Pertemuan PT LIB dan Klub Liga 2: Format Kembali ke Awal

Liga 2: PSG Pati Hadirkan Tim ESports

Dia menyebut dalam rapat virtual tadi menghasilkan empat kesimpulan. Pertama, seluruh klub setuju kompetisi tahun 2020 dihentikan. Kedua, pelaksanaan kompetisi 2021 akan dilaksanakan setelah izin tertulis diberikan PT LIB dan PSSI.

“Setelah ada izin, baru kemudian diputuskan kapan pelaksanannya dengan memperhatikan libur puasa,” terang Abror.

Mantan Ketua Pengprov PSSI Jawa Timur itu membeberkan dua kesimpulan lainnya lebih membahas subsidi klub dan legalitas surat keputusan yang nantinya akan diberikan kepada federasi.

”Subsidi tahun 2020 otomatis berhenti, tapi PT LIB akan menyampaikan hal ini kepada PSSI (RUPS). Keempat, landasan hukum dan surat keputusan akan diserahkan ke PSSI,” ujar Abror.

Tim berjulukan Laskar Matahari ini resmi putus kontrak pemain sejak Desember 2020 lalu. Pasalnya, selain tak jelasnya kelanjutan kompetisi, juga kondisi keuangan yang turut dirasakan klub anggota Liga 1 dan 2 sangat berat karena tidak ada pemasukan.

”PSHW sudah memutus kontrak pemain secara resmi pada Desember 2020,” tandas Abror. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Liga 2 PS Hizbul Wathan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan