BolaSkor.com - PSMS Medan meminta PSSI menerbitkan surat keputusan (SK) perpanjangan kontrak otomatis para pemain. Ada banyak tim yang kontraknya habis bulan Oktober, padahal lanjutan Liga 2 2020 belum jelas.

Permintaan disampaikan PSMS saat pertemuan klub Liga 2 dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pertemuan berlangsung di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, Selasa (13/10).

PSMS mengajukan hal ini bukan tanpa sebab. Pada awal tahun lalu, beberapa tim ternyata memberi kontrak pemain hingga Oktober. Kini, Liga 2 bahkan belum jelas kapan dimulai.

"Kami minta LIB dan PSSI menerbitkan keputusan tentang kontrak pemain secara otomatis diperpanjang. Tapi ini pakai SK, bukan cakap-cakap saja. Jadi hal ini bisa kita sampaikan ke pemain dan punya ikatan antara pemain dengan manajemen," terang Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja.

Baca Juga:

Liga 2: Elie Aiboy Pastikan Persewar Waropen Siap Jalani Lanjutan Kompetisi

Serahkan Persoalan Izin ke Kepolisian, PSSI Bicara Opsi Lanjutan Kompetisi

PSMS meminta hal ini karena semangat melanjutkan kompetisi Liga 2 2020. Apalagi mereka sudah mendatangkan pemain-pemain berkualitas, seperti Ferdinand Sinaga, Immanuel Wanggai, Hanis Sagara Putra hingga Silvio Escobar.

PSMS pun sudah siap menjadi tuan rumah. Pada Liga 2 2020 nanti, PSMS menjadi tuan rumah grup D. Mereka satu grup dengan Semen Padang, Sulut United, Sriwijaya FC, Persekat Tegal dan Persijap Jepara.

"Renovasi Stadion Teladan sudah kami lakukan. Beberapa hal lain juga sudah dikerjakan. Jadi tinggal bagaimana kami memantapkan bagaimana tanggal 7 November kompetisi Liga 2 bisa jalan," tutur Julius Raja.

Saat ini Liga 2 2020 masih belum jelas. Apalagi PSSI belum mengantongi izin keramaian dari Polri. PSMS berharap kompetisi benar-benar jalan 7 November mendatang, sesuai keinginan klub pada rapat di Royal Ambarukmo. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)