Liga 2: PSMS Medan Tetap Penuhi Hak Pemain Sebesar 25 Persen

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 01 Desember 2020
Liga 2: PSMS Medan Tetap Penuhi Hak Pemain Sebesar 25 Persen
PSMS Medan. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 2 2020 sampai sekarang masih belum jelas kepastiannya, meskipun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan akan melanjutkan kompetisi pada Februari 2021. Padalah pihak Kepolisian masih belum memberikan izin keramaian.

Meski kompetisi tidak berjalan, manajemen PSMS Medan mengaku tetap memberikan hak para pemain sesuai dengan ketentuan dari Surat Keputusan (SK) PSSI.

Seperti diketahui, PSSI telah mengeluarkan SK bernomor SKEP/69/XI/2020 terkait dengan kelanjutan kompetisi. Tidak hanya masalah kompetisi saja, pada SK tersebut, PSSI juga menerbikan soal pembayaran gaji 25 persen yang dilakukan oleh tim untuk pemain, pelatih, dan ofisial.

Baca Juga:

Liga 2: Semen Padang Bolehkan Pemain Ikut Tarkam

PT LIB Tanggung Vaksinasi COVID-19 bagi Klub Liga 1 dan Liga 2

Dalam isinya, PSSI mengatakan klub dapat menerapkan kebijakan pembayaran gaji 25 persen Oktober sampai dengan Desember 2020.

"Untuk masalah gaji, kami masih tetap membayarkan gaji kepada pemain sebesar 25 persen plus transportasi. Itu kami lakukan sesuai dengan SK yang diberikan oleh PSSI," kata Sekretaris Umum, PSMS Julius Raja kepada BolaSkor.com.

Terkait dengan pemain pinjaman yang diangkut oleh PSMS, Julius mengaku, semuanya juga tetap mendapatkan hak dari PSMS. PSMS memang meminjam beberapa pemain yang sudah memiliki nama seperti Ferdinand Sinaga, Silvio Escobar, dan Paulo Sitanggang.

"Kalau untuk pemain pinjaman, kami membayar mereka 50 persen dari nilai kontrak yang sudah kami sepakati sebelumnya dan untuk masalah kontrak belum kami bicarakan," pungkas Julius Raja.

Breaking News PSMS Medan Liga 2
Posts

4.871

Bagikan