Liga 2: PSSI dan LIB Tunggu Surat Resmi Akuisisi PSG

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 22 Desember 2020
Liga 2: PSSI dan LIB Tunggu Surat Resmi Akuisisi PSG
Putra Sinar Giri. (istimewa)

BolaSkor.com - Pendiri Safin Pati Football Academy (SPFA), Saiful Arifin, akan mengakuisisi tim Liga 2, Putra Sinar Giri (PSG). PSG memang akan dipindahkan dari Gresik, Jawa Timur ke Pati, Jawa Tengah.

Mereka sudah mempersiapkan hal tersebut secara matang. Meski begitu, ternyata PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengetahui kabar tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menjelaskan sebenarnya tidak ada masalah dengan hal tersebut. Yang terpenting bagi PSSI adalah tim yang pindah harus dengan administrasi yang lengkap.

Baca Juga:

Liga 2: Dukungan Pelaku Sepak Bola Nasional terhadap Akuisisi PSG

Liga 2: Wabup Sebut PSG dan Persipa Beriringan Majukan Sepak Bola Pati

"Soal kepindahan dan akuisisi sekarang kami hanya tinggal menunggu surat resmi dari tim yang bersangkutan. Kepindahan kandang ini menjadi hal biasa, yang terpenting sekarang adalah urusan administratif harus dilengkapi terlebih dahulu," kata Yunus Nusi kepada BolaSkor.com.

Sama halnya dengan Yunus Nusi, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengaku PT LIB juga menunggu surat resmi dari PSG terkait dengan pemindahan kandang yang dilakukan oleh PSG.

"Untuk masalah ini, belum ada laporan resmi dari PSG ke PT LIB, kami tunggu saja suratnya. Sekarang saya hanya bisa berkomentar seperti ini, karena belum ada info apapun ke PT LIB," ujar Akhmad Hadian ketika dihubungi terpisah oleh BolaSkor.com.

Jika memang PSG akan berkandang di Pati, nantinya Pati akan memiliki dua klub sepak bola. PSG akan bermain di Liga 2, sementara Persipa akan bermain di Liga 3. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat kota Pati.

Pssi PT LIB Liga 2 Putra Sinar Giri Yunus Nusi PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan