Liga 2: PT LIB Beri Tambahan Subsidi Rp200 Juta untuk Tuan Rumah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 19 Agustus 2020
Liga 2: PT LIB Beri Tambahan Subsidi Rp200 Juta untuk Tuan Rumah
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melakukan pengundian grup Liga 2 2020 secara virtual pada Rabu (19/8). Empat klub dipercaya sebagai tuan rumah, yakni Badak Lampung FC (Grup A), PSCS Cilacap (Grup B), PSPS Pekanbaru (Grup C), dan PSMS Medan (Grup D).

Setiap klub yang menjadi tuan rumah mendapatkan subsidi tambahan Rp200 juta. Sehingga jumlah uang yang didapat berbeda dengan uang subdsidi yang diberikan PT LIB kepada 24 klub peserta.

Masing-masing klub Liga 2 mendapatkan subsidi sebesar Rp600 juta selama fase grup dan akan dibayarkan selama empat termin. Tim yang melaju ke babak selanjutnya mendapatkan tambahan Rp200 juta pada delapan besar.

Baca Juga:

Liga 2: Ini Pembagian Grup dan Tuan Rumah Babak Penyisihan

Liga 2: Pembagian Grup Akan Digelar Virtual

Tim akan mendapatkan tambahan sebesar Rp200 juta jika lolos ke semifinal. Runner-up akan mendapatkan Rp300 juta, sementara juara Liga 2 meraih Rp500 juta. Selain itu, tim juga akan mendapatkan tambahan subsidi transportasi dari PT LIB.

"Salah satu konsekuensi menjadi tuan rumah adalah menanggung biaya misalnya transportasi untuk semua klub di sana. Tuan rumah juga harus menyediakan berbagai hal salah satunya mobil untuk oficial tim lawan. Selanjutnya untuk urusan perangkat pertandingan kami yang mengadakan" kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Sementara itu, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan tuan rumah dipercaya menjadi panitia pelaksana babak penyisihan grup. Sudjarno berharap panitia pelaksana pertandingan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kami akan berikan uang tambahan sebesar Rp 200 juta ke setiap tuan rumah. Panitia pertandingan mereka semua yang tanggung. Kami PT LIB hanya memberikan uang subsidi dan perangkat pertandingan," ucap Sudjarno.

Liga 2 rencananya akan digelar pada 17 Oktober-5 Desember 2020. Nantinya, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final. Di babak perempat final, delapan klub ditempatkan ke dalam dua grup.

Empat klub terbaik melaju ke semifinal. Pertandingan semifinal dan final dilaksanakan tunggal (single match). PT LIB rencananya menggelar seluruh pertandingan di Pulau Jawa ketika masuk babak perempat final.

PT LIB Liga 2 Sudjarno PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan