Liga 2: Putra Sinar Giri Abaikan Polemik Penundaan Kompetisi dan Isu Pilkada

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 Oktober 2020
Liga 2: Putra Sinar Giri Abaikan Polemik Penundaan Kompetisi dan Isu Pilkada
Sesi latihan Putra Sinar Giri. (Instagram PSG)

BolaSkor.com - Presiden Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, Nanang Susanto, mengabaikan isu miring terkait penundaan Liga 1 dan Liga 2. Banyak yang menganggap penundaan kompetisi sebagai tumbal dari hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung Desember nanti.

PSSI dan PT. LIB mengumumkan penundaan setidaknya satu bulan ke depan hanya beberapa saat jelang kembalinya Liga 1 awal Oktober ini. Gelaran Liga 2 pun dipastikan ikut molor karena sampai saat ini belum ada izin keamanan yang diberikan.

"Penundaan kompetisi Liga 2 membuat kami harus menyusun ulang jadwal persiapan tim. Terlepas banyak yang membandingkan dengan agenda politik Pilkada yang tetap berjalan, kami tidak tertarik untuk menilainya," ujar Nanang.

Baca Juga:

Liga 2: Mitra Kukar Libur Lagi, Jafri Sastra Pasrah Nasib Kompetisi

Liga 2: Kompetisi Ditunda, PSIM Yogyakarta Cari Pemain Baru

Laskar Giri Kedaton bisa dibilang merupakan salah satu klub yang paling 'nyesek' saat kompetisi ditunda pada Maret lalu. Mereka sudah berada di Biak saat mendengar kabar bahwa kompetisi dihentikan akibat pandemi Corona.

Nanang berharap ada kebijakan khusus mengenai hal ini sehingga kompetisi musim ini tak benar-benar dimatikan. Sebagai klub promosi dari Liga 3, hal ini jelas menjadi pukulan mental bagi para pemain yang terbilang masih muda.

"Bagi kami, sepak bola adalah hiburan rakyat yang semestinya menjadi pertimbangan pemegang kebijakan dalam memutuskan untuk memberikan izin atau tidak. Musim 2020 ini tidak normal, untuk menghadapinya, semua stakeholder harus bersinergi," jelasnya.

Namun ditengah ketidakpastian kompetisi, anak asuh I Putu Gede tersebut tetap serius memperkuat tim. Mereka telah menambah empat pemain muda dimana salah satunya merupakan eks penggawa timnas U-19 yang dipinjam dari Persela Lamongan, Julyano Pratama Nono.

"Kami masih terus berlatih sambil menunggu edaran atau petunjuk lanjutan dari PSSI dan PT. LIB. Kami juga masih ada agenda beberapa pertandingan uji coba," timpal Manajer PSG Gresik, Azis Riduwanto. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Liga 2 Putra Sinar Giri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan