Liga 2: Rishadi Fauzi Sindir Manajemen Persis Solo terkait Gaji, Pasoepati Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 Oktober 2020
Liga 2: Rishadi Fauzi Sindir Manajemen Persis Solo terkait Gaji, Pasoepati Beri Respons
Rishadi Fauzi. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Striker Persis Solo, Rishadi Fauzi memberikan sentilan untuk manajemen timnya. Melalui akun Instagram pribadinya, Rishadi Fauzi menyindir terkait hal pemain yang belum diterimanya.

"Happy weekend, jangan lupa gajian eh bahagia," tulis Rishadi Fauzi yang diunggahannya pada Sabtu (10/10). Posting ini disertai dengan foto dirinya yang tengah mengguyur rambutnya yang saat ini dibiarkan memanjang.

Unggahan ini mendapat respons dari beberapa rekan pemain di kolom komentar. "Semoga cepat gajian, lur. Biar nggak disiram air terus," tulis pemain Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando.

Kemudian komen itu direspons oleh Rishadi Fauzi. "Sedih lur kalau diceritain," balas Rishadi lagi.

Baca Juga:

Liga 2: Alasan Martapura FC Tetap Gelar Latihan meski Kompetisi Belum Jelas

Liga 2: Liburkan Pemain Jadi Solusi Tepat bagi Skuat Persijap Jepara

Terpisah, Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo atau akrab disapa Rio hanya bisa tersenyum melihat keluhan dari striker Laskar Sambernyawa itu. "Dari informasi yang kami dapat, pemain terakhir kali gajian pada bulan Juni. Ini berarti sejak bulan Juli mereka belum gajian," kata Rio kepada Bolaskor, Sabtu (10/10) malam.

Sejak awal tim kembali berkumpul di Solo mulai 24 September 2020 lalu, dia mengatakan memang ada sebanyak 12 pemain yang berharap masalah hak pemain dapat terselesaikan. Namun memang dia mengatakan tak tahu jelas siapa 12 pemain yang dimaksud.

Rio sendiri mengaku tak tahu harus berkomentar seperti apa terkait penunggakan gaji ini. Pasalnya, dia mengatakan tak paham dengan kondisi finansial Persis Solo saat ini.

"Kalau dari kacamata awam, kondisi keuangan Persis Solo mungkin baik-baik saja. Tapi kan kalau sesungguhnya kita tidak tahu seperti apa," Rio menambahkan. Hanya saja sebelumnya dia sempat mengkritik manajemen Persis yang ternyata tak mampu memberikan kenyamanan pada pemain-pemainnya untuk hal gaji.

Terlebih dulu diawal masuknya manajemen baru dibawah pimpinan Vijaya Fitriyasa, menyatakan menyiapkan dana sedikitnya Rp60 miliar. Dan untuk Liga 2, angka ini tentunya adalah sebuah hal yang fantastis.

Masalah gaji di tim Persis musim 2020 buka kali ini saja. Sebelumnya, pada April 2020 lalu, tuntutan pemain akan gaji yang belum terbayarkan juga sempat ditegaskan oleh kapten tim, Bruno Casimir.

Bahkan kemudian pemain naturalisasi asal Kamerun itu sampai dinyatakan dipecat oleh manajemen. Hal itu juga sempat ditegaskan oleh manajer Persis, Hari Purnomo.

Namun kemudian nyatanya, Bruno justru menjadi salah satu dari dua pemain yang ikut dalam latihan perdana Persis setelah kompetisi Liga 2 dihentikan sejak Maret 2020 silam.

Hingga kini Bruno Casimir juga masih tetap berlatih bersama tim asuhan Salahudin ini. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Liga 2 Rishadi fauzi Persis Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan