Liga 2 : Rombak Tim PSIM Jogja, Aji Santoso Santoso 'Pede' ke Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 Agustus 2019
Liga 2 : Rombak Tim PSIM Jogja, Aji Santoso Santoso 'Pede' ke Liga 1
CEO PSIM Jogja, Bambang Susanto memperkenalkan Witan Sulaeman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSIM Jogja melakukan perombakan tim secara besar-besaran untuk menatap putaran kedua kompetisi Liga 2 2019. Tak kurang 11 pemain yang dirasa tidak mampu memberikan progres terhadap permainan tim mereka coret.

Raphael Maitimo, Ngurah Nanak, Tedy Berlian, dan Rudiyana adalah sejumlah nama yang tersisih setelah dilakukan evaluasi pada putaran pertama.

"Kondisi seperti ini wajar, kalau kita tidak berbenah pastinya akan berat untuk mencapai target. Fokus PSIM saat ini untuk masuk Liga 1, kalau tidak ada perubahan saya bisa pastikan prosentase itu akan turun," terang pelatih PSIM Jogja, Aji Santoso.

Sebagai gantinya, sejauh ini PSIM telah berhasil merekrut 7 pemain baru. Witan Sulaeman (SKO Ragunan), Sutanto Tan (Bali United) Nugroho Faturohman (Persija), Ahmad Mahrus Bachtiar (Barito Putera), Syaiful Indra Cahya (Semen Padang), dan dua pemain dari PSM Makassar, Hendra Wijaya dan Saldy Amiruddin adalah amunisi baru tim untuk menghadapi ketatnya persaingan di Liga 2.

Baca Juga:

Adakan Trofeo, PSIM Jogja Undang Bali United dan Timnas Indonesia U-23

Gabung PSIM, Witan Bangga Bisa Bela Salah Satu Klub Pendiri PSSI

Dengan banyaknya muka-muka baru di bawah asuhnnya, Aji berujar memang akan sedikit riskan karena akan membutuhkan waktu untuk kembali beradaptasi dengan pola permainan yang diterapkannya. Namun dirinya bisa memastikan dengan adanya pemain anyar, permainan tim akan lebih baik.

"Dengan ini saya sangat yakin target tim bisa terwujud. Tidak mudah bagi saya memilih mereka setelah diberi wewenang penuh oleh manajemen. Tapi sebagian besar dari mereka pernah saya tangani, jadi sedikit banyak saya sudah tahu kualitasnya," ungkap Aji.

Bersama pemain baru pilihannya, mantan pelatih Persela Lamongan ini melihat peluang lebih untuk menyabet predikat sebagai juara grup sebagai target jangka pendek tim. Pandangan ini dibuatnya berdasar penampilan Laskar Mataram di putaran pertama dengan beberapa kali mampu meraih hasil maksimal di laga away.

"Putaran kedua akan ada lebih banyak laga home bagi kami, sebagai pelatih saya ingin tim tidak hanya bisa menang di kandang dan itu sudah dibuktikan di putaran pertama. Keinginan saya tim ini bisa keluar sebagai juara grup, bersama mereka (pemain baru) peluang itu terbuka lebar untuk kami," tegas pria 49 tahun ini.

Hingga akhir putaran pertama Liga 2 2019 grup timur, PSIM sementara menempati posisi runner up dengan koleksi 18 poin. Cristian Gonzales dan kolega hanya terpaut 1 angka dari pemuncak klasemen, Persis Solo. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Liga 2 PSIM Jogja Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan