BolaSkor.com - Kompetisi Liga 2 2020 hampir pasti dimulai pada 13 Maret mendatang. Sebanyak 24 kontestan mendapat informasi ini melalui buku panduan saat kongres tahunan PSSI di Bali, Sabtu (25/1).

Tak ada pembahasan detail mengenai jalannya kompetisi musim ini. Dalam kongres tahunan PSSI, PSSI lebih banyak mengulas pencapaian musim lalu, serta program kedepan, termasuk yang penting Piala Dunia U-20 2021.

Hanya saja, soal keberlangsungan kompetisi, utamanya Liga 2, tak ada pembahasan secara langsung. PSSI hanya memberikan informasi dalam buku panduan kongres tahunan PSSI, bahwa kompetisi kasta kedua akan dimulai dua pekan setelah bergulirnya Liga 1 pada 29 Februari 2020.

Baca Juga:

Tim Pelatih Persija Jakarta Jelaskan Kondisi Terkini Evan Dimas Darmono

Persija Jakarta Berencana Lakukan Tiga Kali Uji Coba pada Februari

"Sebenarnya kalau diumumkan secara langsung dalam kongres lebih mantap. Tapi, dalam kongres tidak ada. Kami masih menunggu pengumuman resmi tentang penjadwalan kompetisi," ucap ketua umum PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno, Sabtu (25/1) malam.

PSCS pun siap bila kompetisi Liga 2 memang dimulai pada 13 Maret 2020. Apalagi saat ini tim yang dilatih Jaya Hartono sudah melakukan persiapan di Cilacap.

"Kita sudah siap kalau 13 Maret mulai. Tetapi tetap perlu ada pemberitahuan resmi dari PSSI atau Liga Indonesia Baru," tutur Bambang.

Hal sama juga disuarakan Persis Solo. Sejauh ini, Persis Solo malah sudah dua kali uji coba melawan klub Liga 1, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

"Karena kita punya target Liga 1, kita sudah siap. Malah kita maunya pekan pertama Maret sudah kompetisi," tutur Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Azmy Alqomar.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) rencananya akan mengelar rapat khusus membahas kompetisi di Jakarta pada Selasa (28/1). Dari situ akan ada keputusan dan langkah-langkah yang dilakukan menatap kompetisi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)