Liga 2: SPFA Afiliasi PSG Pati Rekrut Eks Pelatih Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 Januari 2021
Liga 2: SPFA Afiliasi PSG Pati Rekrut Eks Pelatih Persib
Jaya Hartono. (Media PSG Pati)

BolaSkor.com - Safin Pati Football Academy (SPFA) mendatangkan dua pelatih baru. Kedua pelatih ini adalah mantan pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono dan mantan pelatih SSB ASIOP Jakarta, Ilham Doank.

Jaya Hartono akan didampingi Ilham Doank sebagai asisten pelatih tim SPFA Harimau U-15. Keduanya didatangkan ke Gelora Soekarno, Mojoagung Pati sebagai bukti keseriusan untuk terus mengembangkan SPFA.

Sebelumnya, SPFA sudah memiliki pelatih kenamaan lainnya macam Rudy Eka Priyambada, Ibnu Grahan hingga pelatih kiper, Kurnia Sandy.

“Ini menjadi komitmen SPFA sejak awal yang serius dalam upaya pembinaan pemain usia muda. Makanya kita datangkan pelatih-pelatih berpengalaman ke Pati untuk berbagi ilmu dan pengalaman,” kata Pembina Yayasan Safin Bina Bangsa, Saiful Arifin.

"Selain pelatih, sosok Jaya Hartono adalah pemain legenda pada masanya," tambahnya.

Baca Juga:

Liga 2: Fisioterapis PSG Pati Kantongi Lisensi FIFA

Tim ESports PSG Pati Borong Gelar Juara Sepanjang Januari

Untuk Jaya Hartono, tentunya sudah tak asing lagi di pentas sepak bola nasional. Pelatih kelahiran Medan ini punya pengalaman dan prestasi segudang. Selama karier kepelatihannya, Jaya Hartono sempat menjadi juru taktik Persib Bandung, Persik Kediri, Persiba Balikpapan, hingga PSCS Cilacap.

Bahkan tahun 2003, dia membawa Persik Kediri tampil sebagai juara Liga Indonesia yang kasta tertinggi saat itu masih bernama Liga Bank Mandiri.

“Bergabung ke SPFA menjadi kesempatan saya untuk berbagi ilmu guna memajukan kemampuan siswa-siswa di sini. Kebetulan juga kompetisi sedang off. Selain itu, saya juga bisa belajar bersama pelatih-pelatih lain yang ada disini,” ucap Jaya Hartono.

“Saya optimistis SPFA akan terus berkembang. Ini juga jadi tantangan bagi pelatih disini untuk dapat menciptakan pemain-pemain potensial,” tegas dia.

Sementara itu Ilham mengaku senang dapat kepercayaan bergabung bersama SPFA. Sebelumnya, Ilham tercatat sebagai pelatih di Akademi Villa 2000 tahun 2012-2018 dan SSB ASIOP tahun 2018-2020.

“Semoga saya bisa berkontribusi untuk SPFA dan mengaplikasikan ilmu kepelatihan yang saya miliki,” ucap Ilham.

SPFA merupakan afiliasi dengan klub Liga 2, PSG (Putra Safin Grup) Pati. Keduanya milik Safin Arifin.

PSG Pati Jaya hartono Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan