Liga 2: Striker Sriwijaya FC Pilih Memaafkan Aksi Kungfu Berbahaya Kiper PSMS Medan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 Agustus 2019
Liga 2: Striker Sriwijaya FC Pilih Memaafkan Aksi Kungfu Berbahaya Kiper PSMS Medan
(BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Aksi kiper PSMS Medan Nasirin yang menangkap bola lambung tapi dengan posisi kaki menendang ke arah striker Sriwijaya FC Ikhwan, langsung dicecar tim Laskar Wong Kito. Saat insiden itu terjadi, punggawa Sriwijaya FC terpancing emosi. Yongki Aribowo, Ambrizal, Ryan Wiradinata dan pemain lain melakukan protes keras.

Usai pertandingan, kiper Ayam Kinantan sadar jika aksinya itu tidak dibenarkan dan membahayakan nyawa Ikhwan. Jika kakinya sampai mengenai Ikhwan, sudah hampir dapat dipastikan mantan striker Persija U-21 itu akan mengalami cedera parah.

"Dia (Nasirin) sesudah pertandingan menemui saya. Dia minta maaf, saya pun langsung memaafkan," kata Ikhwan singkat.

Baca Juga:

Diwarnai Insiden Penonton ke Lapangan dan Kiper Dibawa Ambulans, Persita Tangerang Gagal Menang

Arema FC Terima Permintaan Peminjaman Rifaldi Bawuoh dari Klub Liga 1 dan 2

Kejadian itu pun sempat disesalkan pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu. “Ya, seharusnya dia pelanggaran dan penalti. Pelajaran buat kiper, ini tidak pantas ditiru,” kata FR-12 julukan Ferry Rotinsulu.

Hal serupa disampaikan Ambrizal, kapten Sriwijaya FC. “Jelas sekali kiper PSMS itu mengangkat kaki tinggi seperti ingin mencederai. Ya, seharusnya pelanggaran dan penalti,” tukas dia.

Sang kiper PSMS Medan Nasirin pun, tak hanya menyampaikan permohonan maafnya langsung pada Ikhwan. Lewat akun Instagram pribadinya ia pun menyampaikan permohonan maaf.

Khususnya, dia tujukan pada striker Sriwijaya FC Ikhwan, Pelatih Kiper Sriwijaya FC Ferry Rotinsullu, Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin dan seluruh keluarga Sriwijaya FC.

"Saya pribadi meminta maaf atas prilaku saya tadi, itu semua bukan keinginan hati saya. Saya tidak bisa kontrol emosi, sekali lagi saya minta maaf," tulisnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc PSMS Medan Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan