BolaSkor.com - Kelompok suporter Bala Yodha tak mau setengah-setengah dalam memberikan dukungan kepada tim PSG (Putra Safin Group) Pati. Sebagai kelompok suporter yang baru lahir, Bala Yodha bertekad menjadi suporter yang solid, kreatif dan sportif serta menghadirkan energi positif.

Sebagai langkah awal, Bala Yodha menggelar kongres edisi perdana pada Minggu (21/2). Bertempat di The Safin Hotel Pati, kongres pertama ini berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Kongres pertama Bala Yodha memiliki sejumlah agenda mulai dari penetapan AD/ART hingga pelantikan dan pengukuhan pengurus DPP Bala Yodha periode 2021-2022.

“Sebelumnya, kita pastikan bahwa teman-teman di sini secara sukarela mendaftarkan diri sebagai anggota Bala Yodha. Dan sebelum menggelar kongres, kita ada prakongres yang membentuk tim kecil untuk menjaring para calon ketua dan seterusnya yang mengkerucut menjadi draft calon struktur organisasi,” jelas Majelis Yodha Pati, Aris Heru Prasetyo.

Baca Juga:

Liga 2: PSG Pati Senang Izin Kompetisi Pramusim Turun

PSG Pati ESports Ikut Turnamen Battle of Gods Dewa United

Dia menambahkan, pada akhirnya, draft yang ada ini kemudian disepakati dalam kongres perdana Bala Yodha.

Di sisi lain, Ketua Umum terpilih Bala Yodha, Airlangga Gangga Caraka menjelaskan, Bala Yodha akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan PSG Pati.

“Kehadiran PSG di Pati sebagai salah satu kontestan Liga 2 Indonesia adalah sebuah kebanggaan bagi masyarakat Pati. Oleh karenanya, Bala Yodha akan menjadi pendamping setia untuk Laskar Kembangjoyo berjuang untuk mengharumkan nama Pati,” ucap Airlangga.

Hadir dalam kongres tersebut owner PSG Pati, Saiful Arifin juga Ketua KONI Kabupaten Pati, Mustamaji. Dalam sambutannya, Saiful Arifin memberikan apresias atas semangat Bala Yodha untuk memberikan dukungannya pada PSG Pati.

“Dukungan sukarela dari Bala Yodha ini diharapkan dapat menghadirkan energi positif bagi PSG Pati dan Kabupaten Pati pada umumnya. Saling bersinergi untuk dapat mengharumkan nama Pati di kancah nasional bahkan internasional nantinya,” ucap Saiful Arifin.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pati, Mustamaji pada sambutannya memberikan apresiasi akan hadirnya Bala Yodha.

“Kehadiran Bala Yodha dan PSG Pati, menjadi warna tersendiri bagi Kabupaten Pati. Dan ini patut diapresiasi karena juga bagian dalam upaya mengharumkan nama Pati lewat olah raga dalam hal ini sepak bola,” kata Mustamaji.

Dalam struktur organisasi Bala Yodha, tercantum sebagai pelindung adalah Bupati Pati, Kapolres Pati dan Dandim Pati. Sedangkan pembina adalah Saiful Arifin. Untuk Wakil Ketua adalah Yulianto Setyawan sedang posisi Sekjen adalah Nanang Taufiq Bahtiar.