Liga 2: Tambah Persis, Ini Enam Klub Calon Tuan Rumah Babak Penyisihan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 17 Agustus 2020
Liga 2: Tambah Persis, Ini Enam Klub Calon Tuan Rumah Babak Penyisihan
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengungkapkan, ada penambahan satu klub sebagai calon tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2020. Satu klub yang dimaksud adalah Persis Solo.

Sebelumnya, ada sembilan tim yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Kesembilan tim tersebut ialah KS Tiga Naga, Badak Lampung FC, Sulut United, Kalteng Putra, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, Persis Solo, Persiba Balikpapan, dan PSPS Riau.

Lima dari sembilan klub mundur, yaitu KS Tiga Naga, Kalteng Putra, Persijap Jepara, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan. Lalu PSMS Medan mengajukan diri sebagai calon tuan rumah.

"Ada penambahan satu klub yaitu Persis Solo, sehingga total terdapat enam klub yang resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan grup," ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno.

Baca Juga:

PT LIB Akan Libatkan Satgas Antimafia Bola pada Lanjutan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Hanya Sedikit, PT LIB Akan Bantu Subsidi Tuan Rumah Liga 2

Dengan begitu saat ini ada enam klub calon tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2020. Keenamnya adalah Persis Solo, PSMS Medan, Badak Lampung, PSPS Riau, PSCS Cilacap, dan Sulut United. Nantinya, PT LIB kemungkinan akan undi keenam klub tersebut untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2020.

LIB memastikan lanjutan Liga 2 2020 berlangsung pada 17 Oktober hingga 5 Desember 2020. Di babak penyisihan, 24 klub peserta dibagi ke dalam empat grup, di mana setiap grup diisi enam tim. Format yang digunakan home tournament.

Nantinya, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final. Di babak peremepat final, delapan klub ditempatkan ke dalam dua grup.

Empat klub terbaik melaju ke semifinal. Nantinya, pertandingan semifinal dan final dilaksanakan dengan pertandingan tunggal (single match).

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.975

Bagikan