Liga 2: Terlibat Narkoba, Kiper Klub PSHW Dipecat

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 19 Mei 2020
Liga 2: Terlibat Narkoba, Kiper Klub PSHW Dipecat
Kiper PS Hizbul Wathan dengan baju tahanan bernomor 16. (Istimewa)

BolaSkor.com - Klub Liga 2 PS Hizbul Wathan (PSHW) memutuskan memecat penjaga gawang Choirun Nasirin. Pasalnya kiper berusia 30 tahun itu tertangkap tangan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, Minggu (17/5) kemarin.

Presiden PSHW Dhimam Abror Djuraid menjelaskan sebelum bergabung, manajemen telah melakukan tes narkoba kepada semua pemain, termasuk Nasirin. Hasilnya, semua pemain PSHW yang berlaga di Liga 2 2020 dinyatakan negatif alias tidak ada yang menggunakan narkoba.

Manejemen mengambil tindakan pemecatan setelah melakukan tabayyun (klarifikasi) dengan Nasirin. Dan yang bersangkutan mengakui sekaligus meminta maaf kepada manajemen, pemain, pelatih dan suporter PSHW. “Keputusan manajemen, dia dipecat dari skuad PSHW karena terlibat narkoba,” ujar Abror.

Baca Juga:

5 Laga Tak Terlupakan Persis Solo

Ratu Tisha Bantah Gabung dengan Perserang

Menurut mantan ketua harian KONI Jatim tersebut, semua pemain berlatih secara mandiri di rumah masing-masing. Sehingga semua tindakan merupakan tanggung jawab pribadi. Ia menambahkan kejadian yang menimpa Nasirin merupakan perbuatan oknum, bukan mewakili tim PSHW.

“Dia sudah menyampaikan permintaan maaf telah berbuat khilaf kepada perwakilan manajemen PSHW yang menemuinya. Dia menerima keputusan pemecatan dirinya,” tegas Abror.

Dengan keputusan ini, PSHW memutus kontrak kiper kelahiran Sidoarjo itu. Dia juga tidak lagi menerima gaji sebesar 20 persen selama kompetisi Liga 2 2020 dihentikan.

Selain mengamankan Nasirin, Tim Dakjar Bidang Pemberantasan BNNP Jatim juga mengamankan tiga tersangka yang aktif di dunia persepakbolaan Nasional. Mereka mantan wasit Liga 2, mantan pemain Persela Lamongan. Mereka ditangkap di sebuah hotel di kawasan Buduran, Sidoarjo. Dari hasil penggeledahan diperoleh barang bukti jenis methapetamine sebanyak lebih kurang 5000gr. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan