Liga 3 2018: Jatim Berambisi Loloskan Wakilnya ke Liga 2 Musim Depan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 31 Agustus 2018
Liga 3 2018: Jatim Berambisi Loloskan Wakilnya ke Liga 2 Musim Depan
Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh (kiri) bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Jawa Timur (Jatim) berambisi untuk meloloskan wakilnya ke Liga 2 musim depan. Jalan itu masih terbuka mengingat ada sebelas tim asal Jatim yang berhasil menembus Liga 3 2018 zona Jawa.

Jatim menjadi provinsi dengan jumlah tim terbanyak yang lolos ke zona Jawa. Unggul dari Jawa Barat (Jabar) yang hanya mengirimkan delapan tim ke babak ini.

Kesebelah tim itu adalah Persiga Trenggalek, Persekabpas Pasuruan, PS Kota Pahlawan, Deltras Sidoarjo, Persedikab Kediri, Lamongan FC, Blitar Poetra, Persem Mojokerto, Putra Sinar Giri, PSID Jombang, dan Persema 1953.

“Kami berharap sebelas tim dari Jatim ini harus mayoritas yang lolos ke zona nasional,” tegas Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh kepada BolaSkor.com.

Riyadh mengatakan, PSSI Jatim akan membentuk tim khusus untuk mengawasi pelaksanaan Liga 3 2018 zona Jawa. “Kami ingin mengawal dan memastikan agar rule-nya dijalankan dengan sebenar-benarnya,” imbuhnya.

Persiga Trenggalek merayakan gelar juara Liga 3 2018 regional Jawa Timur. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

Selain itu, PSSI Jatim juga akan memanggil kesebelas tim yang lolos ke zona Jawa. Mereka akan diberikan materi tentang persiapan-persiapan yang harus dilakukan sebelum tanding.

PSSI Jatim juga membuka lebar-lebar apabila kesebelas pemain itu ingin melakukan transfer pemain dari tim-tim yang tidak lolos. “Mereka ini aset Jawa Timur. Harus ada yang naik ke Liga 2,” harap Riyadh.

Perlu diketahui, Jatim berhasil menguasai tiga kasta sepak bola Indonesia pada 2017 lalu. Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1. Persebaya Surabaya jawara Liga 2, dan Blitar United kampiun Liga 3.

Khusus untuk Bhayangkara FC, walaupun mereka bermarkas di Jakarta, namun tim asuhan Simon McMenemy itu masih tercatat sebagai anggota PSSI Jatim. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Breaking News Liga 3 Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan