Liga 3: Asprov Jatim Tunggu Lampu Hijau PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Juni 2020
Liga 3: Asprov Jatim Tunggu Lampu Hijau PSSI
Laga Liga 3 2019. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, sempat mencak-mencak karena tak mendapatkan kesempatan berdiskusi terkait kelanjutan Liga 3. Namun sejumput harapan akhirnya datang pada Senin (22/6) malam.

PSSI menggelar rapat virtual dengan perwakilan Asprov dan mayoritas menghendaki Liga 3 tetap terlaksana. Hanya empat Asprov yang meminta Liga 3 musim ini ditunda, yakni Asprov Sumatera Utara, Papua, Sulawesi Tengah, dan Kalimantan Barat.

Sekretaris Asprov Jatim, Amir Burhanuddin, menyambut baik hal tersebut. Namun, mereka perlu bersabar mengingat keputusan akhir bukan tergantung suara terbesar di rapat virtual tersebut.

Baca Juga:

Liga 2: Tunggu Surat PSSI, PSHW Belum Kumpulkan Tim

Manajemen PSIS Respons Rencana Pelatih Dragan Djukanovic Kumpulkan Pemain pada Juli

"Kami memang berharap Liga 3 tetap berjalan. Karena kompetisi Liga 1 dan Liga 2 juga telah diputuskan kembali dilanjutkan. Namun kami harus menunggu keputusan PSSI dalam rapat exconya," ucap Amir.

Pria asal Tuban tersebut juga tak ambil pusing bila kompetisi Liga 3 akan rampung pada 2021 nanti. Terlebih Asprov Jatim memiliki peserta paling banyak dan otomatis perlu waktu yang lebih lama dibandingkan Asprov lainnya.

Terpenting baginya adalah kompetisi tetap dilaksanakan. Apalagi kalau PSSI tetap menetapkan dua tim Liga 3 promosi ke Liga 2.

"Karena ikut berkompetisi itu hak setiap anggota PSSI. Kalender kompetisi pasti akan ada revisi. Realistisnya Liga 3 putaran provinsi dimulai pada Oktober atau November. Tetapi sekali lagi kami harus menunggu keputusan dari PSSI pusat," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Pssi Liga 3 Asprov jawa timur
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan