Liga 3: Belitong FC Gaet Eks Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 16 Agustus 2021
Liga 3: Belitong FC Gaet Eks Timnas Indonesia
Budi Sudarsono. (Media Persija)

BolaSkor.com - Menyambut kompetisi Liga 3, Belitong FC membuat gebrakan yang luar biasa. Pada saat melakukan soft launching di Sheraton Belitung Resort pada Minggu (15/8), mereka memperkenalkan jajaran pelatih yang salah satunya diisi oleh mantan pemain Timnas Indonesia.

Mereka adalah Budi Sudarsono (mantan pelatih Persik Kediri dan pemain Timnas Indonesia) sebagai Kepala Akademi, Ardiles Rumbiak (mantan pemain Sriwijaya FC) sebagai pelatih utama, Ridwan Oesman (mantan pelatih KS Tiga Naga) sebagai Direktur Teknik.

Selain itu, Belitong FC juga merekrut Mardianto (mantan pelatih kiper Timnas Junior) sebagai pelatih kiper, dan Lucky (pelatih lokal) yang akan melatih tim junior.

Baca Juga:

Budi Sudarsono Legawa Dilepas Persik Kediri

Persebaya Ditawari Banyak Pemain Asing

Dalam penggalan tersebut, Chairman Belitong FC, Andrew berharap perpaduan trio Budi Sudarsono, Ardiles Rumbiak, dan Ridwan Oesman mampu membawa Belitong FC promosi ke Liga 2.

"Kami hari ini konferensi pers pertama kami memperkenalkan jajaran manajemen dan para pelatih. Kami berharap Belitong FC bisa menjuarai Liga 3 nanti dan masuk di jajaran Liga 2," kata Andrew.

Lebih lanjut, Andrew menjelaskan dirinya memiliki komitmen yang kuat untuk bisa membangun sepak bola Belitung menjadi lebih baik lagi. Rencananya mereka akan mendirikan akademi, menggelar turnamen, hingga merevitalisasi fasilitas pendukung.

"Karena dengan lapangan berstandar nasional maupun internasional membuat pemain bisa merasakan bagaimana bermain sepakbola dengan sesungguhnya dan kami ingin membangun itu," ucap Andrew.

"Belitung ini bukan hanya alamnya saja yang indah tapi masyarakatnya welcome dan kami merasa seperti second home. Kami juga melihat potensi sepak bola di sini dan kami komitmen membangun itu," pungkasnya.

Liga 3 Budi Sudarsono Breaking News
Posts

4.871

Bagikan