Liga 3 Jatim 2020 Resmi Ditiadakan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Oktober 2020
Liga 3 Jatim 2020 Resmi Ditiadakan
Logo Liga 3. (Istimewa)

BolaSkor.com - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur memutuskan meniadakan kompetisi Liga 3 dan kompetisi lainnya pada 2020 ini. Keputusan diambil setelah Exco PSSI Jatim melalukan rapat virtual, kemarin (8/10).

Berbagai masukan dan pertimbangan menjadi perhatian para pemangku kebijakan sepak bola di Jatim ini. Salah satu yang paling krusial, tentu tingkat kasus positif Virus Corona (COVD-19) yang belum mereda.

"Setelah mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak baik dari pemerintah, aparat keamanan, kepolisian dan juga adanya surat dari KONI Jawa Timur, Asprov PSSI Jatim memutuskan kompetisi Liga 3 dan kompetisi lainnya terutama kelompok umur untuk tahun 2020 ini kami tiadakan," jelas Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh.

Baca Juga:

Kisah Driver Pemain Asing Madura United: Gagal Seleksi hingga Kuasai Tiga Bahasa

Rahmad Darmawan: Mental Pemain Runtuh jika Liga 1 Ditunda Lagi

Sementara itu, Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin, menyebut peniadaan kompetisi pada 2020 ini praktis dikarenakan hanya tersisa waktu dua bulan saja untuk menggelar kompetisi. Dengan waktu yang mepet, tim juga dituntut mandiri dalam hal pendanaan yang mana itu memberatkan mayoritas tim peserta.

"Hanya tersisa bulan November dan Desember, tidak cukup waktu untuk menyelesaikan kompetisi. Apalagi banyak klub Liga 3 di Jatim yang mengandalkan dana dari APBD. Pada masa pandemi, APBD banyak yang dialihkan untuk Covid-19. Tentunya akan menyulitkan bagi klub," jelas pria asal Tuban tersebut.

Dengan ditiadakannya kompetisi tahun ini, Asprov PSSI Jatim kini mengalihkan fokusnya membantu PSSI menyiapkan gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, menjadi salah satu venue yang ditunjuk untuk hajatan para pemain muda dari seantero dunia tersebut. Bahkan GBT juga didorong menjadi venue laga pembuka. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Pssi Asprov jawa timur Liga 3 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan