Liga 3 Segera Digelar, 8 Tim Akan Promosi ke Liga 2

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 September 2021
Liga 3 Segera Digelar, 8 Tim Akan Promosi ke Liga 2
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 3 diharapkan PSSI bisa segera bergulir. Hal ini seperti disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan melakukan rapat dengan seluruh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI pada Selasa (7/9) melalui sarana virtual. Iriawan didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

"Alhamdulillah hari ini PSSI bersama seluruh Asprov bisa melakukan pertemuan meski hanya melalui virtual. PSSI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Asprov yang terus bersemangat memajukan sepak bola Indonesia dengan menjalankan program-program di tengah pandemi COVID-19,” kata Iriawan di laman PSSI.

Baca Juga:

Irak Mundur, Timnas Putri Indonesia Lebih Mudah Menuju Piala Asia 2022

Disetujui PSSI, Shin Tae-yong Bicara soal Tiga Asisten Barunya di Timnas

Liga 3 merupakan salah satu program PSSI. Induk sepak bola Indonesia itu sudah menggulirkan kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2021/2022, yang kemudian akan diikuti Liga 2.

Program-program Timnas Indonesia, kursus pelatih dan pengembangan sepak bola juga terus digeber oleh PSSI.

PSSI memutuskan meniadakan putaran regional Liga 3 karena masih dalam pandemi COViD-19. Jadi nantinya perwakilan provinsi akan langsung masuk ke putaran nasional. Babak putaran nasional akan diikuti 64 klub.

"Proses perizinan kompetisi di masa pandemi COVID-19 memang tidak mudah, namun tak kenal lelah PSSI mengupayakan perizinan tetap bisa didapatkan. Untuk Liga 3 kami harap segera bergulir. Setelah melakukan rapat Komite Eksekutif, kami memutuskan ada 8 klub dari Liga 3 musim ini yang akan lolos ke Liga 2 musim mendatang,” imbuh pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

PSSI juga merancang penyelenggaraan Piala Soeratin, Piala Pertiwi, dan sepak bola pantai.

"Kami juga akan segera melaksanakan program workshop dengan Sekretaris Asprov dan direktur kompetisi setiap Asprov untuk membahas hal-hal teknis terkait program kompetisi, pengembangan dan lain-lainnya. Seluruh Asprov-Asprov ini merupakan jantung utama PSSI dalam mengembangkan sepak bola Indonesia."

Mochamad Iriawan Liga 3 Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan