Liga Basket 3x3 Diharapkan Bisa Bersanding dengan IBL pada Masa Depan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 04 Februari 2020
Liga Basket 3x3 Diharapkan Bisa Bersanding dengan IBL pada Masa Depan
Rama Datau. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono))

BolaSkor.com - Ketua 3x3 PP Perbasi, Rama Dantau, mengungkapkan ambisinya terkait Liga 3x3 yang akan bergulir. Rama berharap ke depannya liga tersebut bisa sejajar dengan IBL.

Perbasi mengumumkan akan menggelar liga basket 3x3 bertajuk 3x3.EXE Premier Indonesia. Ajang tersebut merupakan liga basket 3x3 terbesar di Asia karena digelar di lima negara.

Rupanya alasan mengadakan Liga Basket 3x3 tersebut adalah untuk mengejar target bermain di Olimpiade 2024. Selain itu, basket 3x3 memiliki potensi untuk Indonesia.

Baca Juga:

IBL 2020: Louvre Menangi Derby Surabaya

Hasil NBA: Lakers dan Bucks Tumbang, Rockets Bekuk Mavericks

Selain untuk target tersebut, Rama Dantau berharap bisa membesarkan basket 3x3 di Indonesia. Rama menargetkan 3x3.EXE Premier Indonesia bisa sebesar IBL.

"Kalau lihat IBL kan sudah ada lama sejak Kobatama. Musim ini kami tidak bermimpi langsung sebesar IBL, yang penting memulai dulu," ujar Rama Dantau.

"Ini akan jadi salah satu liga untuk timnas. Yang sudah menyatakan ada, tetapi tim non IBL. Kalau yang IBL masih tanya apakah tabrakan dengan IBL atau tidak," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Rama Dantau mengungkapkan target terdekat untuk Timnas Basket 3x3 Indonesia. Dia berharap Timnas Indonesia bisa lolos pool Piala Asia.

"Mei ada Piala Asia, targetnya lolos pool. Yang akan dipanggil yang sudah ikut Sea games karena punya latihan berbulan-bulan. Siapa tahu ada pemain naturalisasi yang bisa diajak ikut 3x3," kata Rama.

Basket IBL Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan